News
Kamis, 2 Juli 2015 - 09:55 WIB

SELEKSI PIMPINAN KPK : Pendaftar Capim KPK 523 Orang, PNS Mendominasi

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Aksi mengingatkan agar tak salah pilih pimpinan KPK di CFD Kota Solo, Minggu (24/5/2015). (Ivanovich Aldino/JIBI/Solopos)

Seleksi pimpinan KPK telah diikuti oleh 523 pendaftar.

Solopos.com, JAKARTA – Kalangan pegawai negeri sipil, advokat, dan dosen mendominasi pendaftar seleksi calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang akan diseleksi oleh panitia seleksi (pansel).

Advertisement

Hingga Rabu (1/7/2015) sore, pendaftar capim KPK sudah mencapai 523 orang.

Juru bicara Pansel KPK Betti Alisjahbana dalam pesan singkatnya di Jakarta, Kamis (2/7/2015), mengungkapkan profesi PNS sebanyak 84 pendaftar, dosen 76 pendaftar, advokat 79 pendaftar, di mana ketiga profesi ini mencapai 46 persen dari total pendaftar.

Sedangkan sisanya berasal dari profesi pegawai swasta 62, pensiunan 46, wiraswasta 31, Polri 20, TNI ada 4, jaksa 3, hakim 3, internal KPK 3 dan wartawan ada 4 pendaftar.

Advertisement

Sementara dari keseluruhan pendaftar, 43 orang di antaranya adalah perempuan. “Yang dokumennya lengkap ada 247, hampir lengkap 62,” ujar Betti dilansir Detik.

Betti mengungkapkan pendaftaran akan ditutup pada Jumat (3/7/2015) pukul 12.00 siang, dan pengumuman nama-nama yang lolos seleksi administrasi akan dilaksanakan keesokan harinya melalui press conference dan di situs www.setneg.go.id.

“Kami akan sediakan halaman khusus di situs www.setneg.go.id untuk memberikan tanggapan,” kata dia. Betti berharap semua tanggapan tersebut disertai dengan informasi/data pendukung.

Advertisement

Menurut dia, tanggapan masyarakat terhadap nama-nama yang lolos seleksi administrasi dibuka selama sebulan dari tanggal 4 Juli hingga 3 Agustus 2015.

“KPK milik kita, kita semua perlu berperan didalam upaya mendapatkan calon pimpinan KPK terbaik,” kata Betti dilansir Antara.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif