Sport
Kamis, 2 Juli 2015 - 20:20 WIB

PORDA DIY 2015 : Bantul Intensif Latihan Saat Puasa

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain sepak bola Kulonprogo melakukan sujud syukur usai mencetak gol kedua bagi Kulonprogo. (JIBI/Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah)

Porda DIY 2015 dipersiapkan tim Bantul secara maksimal.

Harianjogja.com, BANTUL—Tim sepak bola Kabupaten Bantul mempersiapkan diri dengan matang untuk bisa meraih juara dalam perhelatan Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2015 di Kulonprogo, Oktober mendatang.

Advertisement

Begitu kuatnya untuk mewujudkan itu, Bantul bahkan tidak mengurangi porsi latihan meski para pemain menjalankan puasa.

“Latihan tetap seperti biasa. Khusus untuk Senin dan Kamis kami manfaatkan untuk fitnes guna memperkuat stamina pemain. Latihan fisik kami optimalkan di fitness centre,” ujar Sajuri Sjahid, pelatih yang kini menukangi tim Porda Bantul, Rabu (1/7/2015).

Pelatih yang sukses mengantar Persiba meraih juara Divisi Utama 2011 menambahkan, fokus untuk menyentuh latihan teknik serta kerja sama baru akan dimaksimalkan setelah Lebaran. Dia yakin dengan sisa waktu yang ada masih mencukupi untuk memaksimalkan kemampuan tim sesuai harapan.

Advertisement

Sejauh ini kemampuan tim Porda Bantul juga terbilang mumpuni. Tim itu tampil memukau dalam debutnya di Paserbumi Cup.

Dalam laga perdana dalam turnamen yang digelar di Lapangan Prancak, pasukan Sajuri tampil trengginas. Porak Jaya dibuat tak berdaya dengan hujaman tiga gol tanpa balas.
Kendati begitu, Sajuri juga tak lantas jumawa. Dia masih melihat banyak kelemahan di tim yang dibesutnya.

“Secara penampilan sebenarnya masih banyak yang harus diperbaiki. Tapi saya melihat tim ini sudah memiliki gambaran kedepannya dan tinggal memperbaikidi beberapa sektor saja. Khusus untuk gelandang, memang banyak yang harus diperbaiki,” tandasnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif