Teknologi
Kamis, 2 Juli 2015 - 01:40 WIB

PENJUALAN SMARTPHONE : Akhirnya, Xiaomi Jual Ponsel di Luar Asia

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Penjualan smartphone digeber Xiaomi. Perusahaan Tiongkok itu sekarang berekspansi ke luar Asia.

Solopos.com, SOLO – Vendor smartphone asal Tiongkok, Xiaomi, akhirnya menjual ponsel pintarnya di luar Asia. Wilayah yang dituju Xiaomi adalah Brasil.

Advertisement

Seperti dilansir Reuters, Selasa (30/6/2015), smartphone yang akan dijual Xiaomi di Brasil adalah Redmi 2. Untuk menghadirkan perangkat tersebut di Brasil, Xiaomi menggandeng perusahaan Foxconn. Perusahaan tersebut juga berjasa menghadirkan Iphone di tanah Amerika Latin.

Xiaomi sendiri akan menawarkan Redmi 2 dengan harga terjangkau. Hal itu dianggap akan menarik konsumen di Brasil pasalnya negara tersebut tengah mengalami krisis ekonomi. Sehingga, masyarakat di sana akan lebih tertarik pada produk-produk yang dijual dengan harga murah namun tetap memiliki kualitas mumpuni.

“Kami menawarkan produk-produk kualitas tinggi dengan harga yang sangat agresif. Oleh karena itu kami masuk ke pasar berkembang yang mayoritas masyarakatnya sangat sensitif terhadap harga,” ujar Vice Presiden International Xiaomi, Hugo Barra.

Advertisement

Di Brasil, Xiaomi Redmi 2 akan dijual dengan harga US$160 atau setara dengan Rp2 juta. Harga tersebut tentu dapat bersaing dengan smartphone-smartphone lainnya terutama Iphone. Di Negeri Samba, harga smartphone besutan Apple itu bisa mencapai US$1000 atau sekitar Rp13.000.

Selain Brasil, Xiaomi juga dikabarkan akan menyasar negara-negara Amerika Latin lain, seperti Kolombia dan Meksiko. Xiaomi sendiri memang lebih mengutamakan penjualan smartphone di negara-negara berkembang. Di Asia misalnya, mereka sukses menjual produk-produk di India maupun Indonesia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif