Jatim
Kamis, 2 Juli 2015 - 19:05 WIB

PATROLI MAGETAN : Ada-Ada Saja Polisi Magetan Ini. Patroli yang Dibawa Malah Kentongan

Redaksi Solopos.com  /  Aries Susanto  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Polisi Magetan dan warga berbaur membangunkan orang sahur sambil patroli. (Istimewa/Polres Magetan)

Patroli Magetan yang digelar selama Ramadan terasa lain. Sebab, mereka keliling menjaga keamanan sambil membawa kentongan.

Madiunpos.com, MAGETAN – Anggota polisi dari Polres Magetan rajin menggelar patroli selama bulan Ramadan. Uniknya, patroli keamanan yang digelar selama Ramadan ini sekaligus untuk membangunkan warga yang hendak sahur. Alhasil, bukannya senapan atau pistol yang menjadi senjata utamanya, melainkan kentongan.

Advertisement

Patroli yang digelar malam hari hingga menjelang subuh tersebut juga tak bersifat ekslusif di kalangan polisi saja. Melainkan, mereka juga bergabung dan membaur warga setempat yang kala itu tengah berkeliling nabuh kentongan membangunkan warga untuk sahur.

Kapolres Magetan, AKBP Johanson Ronald Simamora sangat gembira melihat warga dan polri  bisa menyatu menjaga keamanan masyarakat. Patroli tersebut, kata dia, sebagai sarana meningkatkan tali silaturahmi dengan masyarakat.

Johanson melanjutkan, kegiatan patroli tersebut rutin dilaksanakan tiap pagi hari menjelang sahur di seluruh jajaran Polres Magetan. Kegiatan yang melibatkan masyarakat dengan personil kepolisian, dengan maksud menjaga Kamtibmas di wilayah Magetan.

Advertisement

“Kegiatan itu bertujuan untuk membangunkan masyarakat, khususnya umat Islam yang akan sahur di Bulan Suci Ramadan. Selain itu, juga untuk membangun sinergitas dengan masyarakat. Dan yang kalah pentingnya, untuk mencipatkan rasa aman, agar tercipta kamtibmas di tengah-tengah masyarakat Magetan,” katanya seperti dikutip Madiun Pos melalui siaran persnya, Kamis (2/7/2015).

Johanson melanjutkan, kegiatan tersebut akan terus dilaksanakan sampai dengan H-1 Lebaran. Harapannya, situasi Kamtibmas Kabupaten Magetan aman dan kondusif baik disaat bulan suci Ramadhan maupun pada saat Hari Raya Idul Fitri.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Kentongan POLISI MAGETAN
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif