Otomotif
Kamis, 2 Juli 2015 - 22:15 WIB

MOBIL JEEP : Diproduksi Tata Motors, Jeep Bisa Lebih Murah

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jeep Renegade. (Autocarindia.com)

Mobil Jeep akan diproduksi oleh Tata Motors untuk mengejar target penjualan.

Solopos.com, NEW DELHI – Mobil tangguh asal Amerika Serikat, Jeep, akan diproduksi oleh pabrikan mobil murah Tata Motors India (TMI). Hal itu disepakati setelah TMI menerima kucuran dana sebesar US$280 juta dari pemegang merek Jeep, Fiat Chrysler.

Advertisement

CEO Fiat Chrysler , Sergio Marchionne, mengatakan produksi mobil Jeep di India oleh TMI bertujuan untuk mengejar target penjualan yang telah dinaikkan dua kali lipat sejak 2014.

“Kami ingin produk kami lebih dekat ke konsumen di seluruh dunia. Dengan memproduksi Jeep di India, konsumen di Asia berkesempatan lebih besar untuk menikmati mobil petualang dengan harga lebih terjangkau,” ungkap Sergio dalam siaran resmi Fiat Chysler yang dilansir laman Leftlanenews, Rabu (2/7/2015).

Pimpinan Jeep, Mike Manley, mengatakan perakitan Jeep di India akan dimulai 2017 mendatang di pabrik yang didirikan Fiat Chrysler dan TMI di Jaipur, India.Mobil Jeep yang akan diproduksi di sana adalah varian Cheeroke dan Wrangler SUV. Sedangkan varian Renegade, menurut Mike, sedang dalam tahap pembahasan.

Advertisement

Dikutip Solopos.com dari laman Inautonews, varian Renegade berpotensi menjadi mobil Jeep terlaris di bursa mobil benua Asia. Selain karena desainnya yang cantik, spesifikasi juga cukup bersaing dengan mobil Compact Sport Utility Vehicle (SUV) bikinan Jepang.

Jeep Renegade Melucur di Indonesia
Dalam pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) yang digelar Agustus 2015 mendatang, mobil Jeep Renegade terbaru akan diluncurkan oleh PT Garansindo Inter Global (GIG).

CEO GIG,  Muhammad Al Abdullah, menjelaskan mobil bermesin bensin 1.400 cc dengan setir di sebelah kiri itu akan diniagakan di Tanah Air dengan harga di kisaran Rp500 jutaan. “Compact SUV Jeep Renegade 1.4L nanti meluncur di IIMS 2015. Kisarannya Rp500 jutaan,” tutur Abdullah seperti dilansir laman Okezone.

Advertisement

Harga yang relatif tinggi itu dikarenakan mobil Jeep Renegade masih diimpor secara utuh dari Spanyol dan Amerika Serikat. Setelah resmi di produksi di India, dipastikan harganya di Tanah Air akan bersaing dengan SUV rakitan Jepang, seperti Toyota dan Mitsubishi. Selain itu ada kemungkinan setir akan berpindah di sebelah kanan.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif