Soloraya
Kamis, 2 Juli 2015 - 04:45 WIB

LEBARAN 2015 : Rental Mobil Panen, Biaya Sewa Naik 100%

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi rental atau jasa persewaan mobil (Rahmatullah/JIBI/Bisnis)

Lebaran 2015 membuat usaha jasa persewaan mobil di Soloraya panen.

Solopos.com, SOLO — Bisnis rental atau persewaan mobil di Soloraya laris manis menjelang Lebaran 2015. Pelaku bisnis rental mobil pun menaikkan tarif sewa hingga 100% dibandingkan hari biasa.

Advertisement

Pemilik Ajibon Trans, Adjie Atmodiwiryo, mengatakan permintaan sewa mobil khusus perjalanan Lebaran melonjak sepekan yang lalu. Penyewa didominasi warga Solo yang hendak mudik ke luar kota.

Selama momentum Lebaran 2015 ini, dia menyiapkan delapan unit mobil untuk disewakan kepada pelanggan. Dia juga menaikkan tarif hingga dua kali lipat dibandingkan hari biasanya. Selain itu, dia juga tidak melayani pelanggan yang menyewa selama sehari.

Sebab, pada momen Lebaran 2015 dia hanya menyewakan mobil minimal empat hari. “Alhamdulillah sampai saat ini sudah sold out dan sampai terpaksa menolak permintaan pelanggan,” katanya saat dihubungi Solopos.com, Selasa (30/6/2015).

Advertisement

Mobil Keluarga Diminati
Menurutnya, jenis mobil yang paling banyak diminati adalah jenis mobil penumpang karena bisa memuat banyak orang untuk keluarga. Rencananya, dia meminjam sejumlah mobil dari Asosiasi Rental Mobil Soloraya (Aremso) untuk memenuhi tingginya permintaan pelanggan. Namun, dia belum bisa memastikan kapan akan menambah armada tersebut.

Lonjakan permintaan juga terjadi di Hafa Rental, Colomadu, Karanganyar. Salah satu karyawan Hafa Rental, Tri Wikoyo, mengatakan kenaikan permintaan mulai dirasakan sejak awal puasa. Rental setempat menyediakan 16 unit mobil untuk disewakan kepada pelanggan.

Tarif Naik
Hingga saat ini, rental setempat tidak lagi melayani pelanggan karena persediaan mobil sudah habis. “Rata-rata pelanggan menyewa mobil pada H-2 hingga H+5 Lebaran,” ujarnya saat ditemui Solopos.com, Selasa.

Advertisement

Selama Lebaran 2015, tarif sewa di rental tersebut juga naik hingga lebih dari 50% dibandingkan hari biasanya. Namun, pelanggan juga tidak keberatan dengan kenaikan tarif sewa mobil tersebut.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif