Soloraya
Kamis, 2 Juli 2015 - 07:15 WIB

LEBARAN 2015 : Hartono Trade Center Tawarkan Jam Buka Lebih Malam

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Hartono Trade Center (JIBI/Solopos/Dok.)

Lebaran 2015 disongsong Hartono Trade Center dengan menambah jam operasional.

Solopos.com, SUKOHARJO — Hartono Trade Center (HTC) siap meramaikan aktivitas ekonomi di kawasan Solo Baru, Sukoharjo, Jawa Tengah. Sebanyak 300 kios akan beroperasi untuk melayani kebutuhan masyarakat menjelang Lebaran 2015.

Advertisement

Manager HTC, Yusak Setiawan, mengatakan dari 344 kios yang disediakan, sekitar 80% atau 250 kios telah terjual. Namun pada pembukaan yang dilakukan pada Rabu (1/7/2015), baru sekitar 150 yang beroperasi. Dia menargetkan menjelang Lebaran 200 kios-300 kios sudah beroperasi. Beberapa bagian masih dalam tahap finishing, seperti tempat parkir.

“Kami buka di awal Juli ini untuk melayani kebutuhan sandang masyarakat menjelang Lebaran yang biasanya meningkat. Oleh karena itu, diharapkan di awal pembukaan ini bisa langsung ramai. Hal ini sekaligus promosi keberadaan HTC kepada masyarakat,” ungkap Yusak saat ditemui wartawan seusai Opening Ceremony HTC di Jl. Ir Soekarno, Solo Baru, Sukoharjo, Jawa Tengah, Rabu.

Dia berharap HTC tidak sekadar menarik pembeli tapi juga wisatawan untuk datang. Hal ini karena Solo Baru merupakan kawasan yang terus berkembang dan memiliki fasilitas yang lengkap.

Advertisement

Zonasi Belum Diberlakukan
Dia mengatakan tenant yang mengisi cukup beragam, di antaranya fashion, batik, sepatu, tas, jam, handphone, dan bridal yang melayani grosir dan eceran. Dari enam lantai, baru tiga lantai yang dioperasikan di awal pembukaan ini, yakni basement, ground floor, dan upper floor.

Dia mengatakan hingga saat ini zonasi belum diberlakukan karena masing-masing penyewa ingin menempati lokasi yang dianggap strategis. Yusak mengungkapkan akan dibuka pula IT center dan food court. Namun hal tersebut masih akan melihat antusiasme pasar terlebih dahulu.

“Banyak tantangan dengan mengoperasikan trade center di Solo Baru tapi kami yakin akan mampu menarik pengunjung. Oleh karena itu, kami menawarkan lokasi, fasilitas, dan suasana yang nyaman tidak hanya untuk pembeli tapi juga pedagang,” kata dia.

Advertisement

Buka Lebih Lama
HTC akan buka lebih lama, hingga pukul 20.00 WIB. Hal ini untuk melayani pelanggan yang ingin berbelanja setelah pulang kerja. Selain itu, di setiap lantai juga dilengkapi dengan tempat loading. Parkir yang disediakan juga luas karena berada di setiap lantai. Sebanyak dua lift dan delapan eskalator untuk memudahkan akses pengunjung.

Harga sewa kios yang ditawarkan cukup terjangkau, yakni Rp2,3 juta-Rp3 juta per bulan. Kios yang ditawarkan juga memiliki luas yang berbeda, yakni antara 6 m2 hingga 18 m2. Direktur Utama PT Delta Merlin Dunia Properti, Budi Santoso, yakin HTC mampu diterima dengan baik oleh masyarakat karena berada di lokasi yang strategis.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif