News
Kamis, 2 Juli 2015 - 22:45 WIB

KISAH TRAGIS : Mengatasnamakan Tradisi, Pria India 35 Tahun Nikahi Anak 6 Tahun

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi menikah (Dok/JIBI/Solopos)

Kisah tragis terjadi di India, mengatasnamakan tradisi, pria India berusia 35 tahun menikahi anak berusia 6 tahun.

Solopos.com, SOLO — Pernikahan anak di bawah umur semakin merajalela di India. Baru-baru ini sebuah foto menunjukkan seorang pria berusia 35 tahun bernama Ratan Lal terlihat menikahi anak perempuan berusia belia, yakni enam tahun.

Advertisement

Uniknya, mereka mengatasnamakan pernikahan ini sebagai sebuah tradisi yang kerap dijalankan di daerag Rahasthan, India. Seorang pejabat kepolisian setempat percaya jika penikahan tersebut adalah untuk memenuhi tradisi lokal yang dikenal dengan istilah Nata Pratha.

Dalam tradisi itu, sebagaimana diberitakan Emirates247, Kamis (2/7/2015), sang pria diperbolehkan menikahi perempuan lain kendati sudah pernah menikah sebelumnya, tapi dengan syarat ia harus memenuhi kebutuhan hidup sang wanita. Ratan Lal yang memang belum menikah memutuskan untuk menikahi seorang anak perempuan berusia enam tahun.

Menurut kesepakatan, pengantin wanita yang masih di bawah umur itu akan tetap bersama dengan orang tuanya tetapi ia akan tetap mendapatkan uang dari sang pria. Karena dianggap melanggar UU Larangan Perkawinan Anak-Anak yang ditetapkan di negara itu, Ratan Lal kini ditangkap polisi setempat.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif