News
Kamis, 2 Juli 2015 - 23:15 WIB

KISAH INSPIRATIF : Pangeran Arab Saudi Sumbang Rp427 Triliun

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kisah inspiratif Pangeran Arab Saudi, Al Waleed bin Talal, menyumbangkan Rp427 triliun untuk amal.

Solopos.com, RIYADH – Pangeran Arab Saudi, Al Waleed bin Talal, mengaku akan menyumbangkan seluruh hartanya untuk kegiatan amal. Total harta pria 60 tahun itu mencapai US$32 miliar atau sekitar Rp427 trilun.

Advertisement

Seperti dilansir Dailymail.co.uk, Rabu (1/7/2015), donasi uang oleh Pangeran Al Waleed bin Talal itu akan digunakan untuk pengembangan komunitas masyarakat, termasuk gerakan wanita dan pemuda, serta penyediaan bantuan kemanusiaan. Uang itu sendiri akan diserahkan kepada sebuah lembaga amal bentukannya, Alwaleed Philantropies, yang kemudian akan melakukan perencanaan matang terkait aksi kemanusiaan.

Al Waleed bin Talal merupakan salah satu orang terkaya di Arab Saudi. Dia memiliki sejumlah investasi seperti di London Saveoy Hotel, Apple, Citigroup, dan News Corp. Dia juga merupakan bagian dari keluarga kerajaan Arab Saudi.

Al Waleed tercatat sebagai cucu dari pendiri kerajaan Arab, ibn Saud. Dia juga merupakan keponakan dari Raja Abdullah, yang meninggal dunia pada 23 Januari 2015 lalu.

Advertisement

Al Waleed mengaku terinspirasi dari Bill Gates yang juga menggelontorkan seluruh hartanya untuk kegiatan amal. Bill Gates juga menyerahkan donasi uangnya di lembaga amal bentukannya yaitu Bill & Melinda Gates Foundation.

Rencananya, Al Waleed akan meniru gaya lembaga tersebut untuk diterapkan di lembaga amal bentukannya.

Sebelumnya, Al Waleed juga sudah pernah menyumbang uang sekitar Rp47 triliun untuk amal melalui Alwaleed Philantropies. Dana itu digunakan untuk pendistribusian rumah-rumah, penyediaan fasilitas listrik ke masyarakat di Arab yang terisolasi, dan pendanaan proyek-proyek amal di seluruh dunia.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif