News
Kamis, 2 Juli 2015 - 13:10 WIB

KASUS PENGATURAN SKOR : Roy Suryo: Pelapor Berasal dari Lantai 3 Gedung Kemenpora

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Roy Suryo (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Kasus pengaturan skor dikomentari pakar telematika Roy Suryo.

Solopos.com, JAKARTA – Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yang juga pakar telematika Roy Suryo turut angkat bicara tentang dugaan pengaturan skor Timnas U-23 saat berlaga di SEA Games 2015. Roy Suryo mengungkap posisi BS yang merupakan pelapor dugaan kasus tersebut.

Advertisement

Roy Suryo mengaku tak sulit untuk pihak kepolisian mengusut kasus ini. Rou mengungkap rekaman tersebut berasal dari lantai tiga gedung Kemenpora di Senayan, Jakarta.

“Saya tidak mau nanti dibilang mendahului pihak kepolisian. Yang jelas begini mas, kalau memang mau diungkap, pihak kepolisan itu pasti bisa dengan mudah kok mengungkap kasus mafia ini. Gampang kok itu mas, siapa yang bicara dan lewat mana pembicaraannya gampang sekali ketahuannya,” jelas Roy Suryo seperti dikutip Solopos.com dari Okezone, Kamis (2/7/2015).

”Itu nanti polisi tinggal melihat CDRI [Call Data Record Information] saja kok. Bakal lebih mudah lagi kalau ditambah metode intercepting [penyadapan] yang dilakukan KPK. Konten percakapannya akan terekam juga semuanya,” sambung Roy.

Advertisement

Roy Suryo yakin adanya oknum yang muncul, dan dikhawatirkan memberi keuntungan untuk mafia sepakbola yang sebenarnya. Pria kelahiran Jogja ini pun mengaku baru berbicara saat-saat ini, karena prihatin dan gerah melihat kemunduran olahraga Indonesia.

Roy mengaku telah berkomunikasi dengan Adhyaksa Dault dan Agum Gumelar terkait kasus ini. “Isu ini jangan dibiarkan berjalan terus hingga olahraga hancur. Saya sudah berbicara dengan senior Adhyaksa Dault dan Agum Gumelar dan kami sepakat bahwa ini [pengaturan skor] harus diungkap. Jangan sampai ada mafia yang diuntungkan, jangan-jangan rekaman pengaturan skor ini untuk menutupi mafia yang sesungguhnya,” paparnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif