Sport
Kamis, 2 Juli 2015 - 06:35 WIB

KARIER PELATIH : Aris Mulai Dapat Dukungan Suporter Persis

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pelatih Persis Solo, Aris Budi Sulistyo, sedang memberi pengarahan kepada para pemainnya. JIBI/dok

Karier pelatih Persis Solo, Aris Budi Sulistyo, kembali cerah. Ini setelah dia mulai mendapat dukungan dari suporter.

Solopos.com, SOLO — Pelatih Persis Solo, Aris Budi Sulistyo, mulai mendapat dukungan kembali dari para suporter di Kota Solo. Dukungan ini tak terlepas dari keberhasilan Aris yang mampu membawa Persis melaju ke partai final Piala Polda Jateng.

Advertisement

Semula, para suporter Persis sempat meragukan kinerja Aris. Bahkan saat Persis menaklukan PSCS Cilacap 2-0 pada semifinal leg pertama Piala Polda Jateng di Stadion Manahan, Rabu (24/6/2015) lalu, banyak suporter yang menyuarakan ketidakpuasaannya atas kinerja eks pelatih Persik Kediri itu.

Bahkan beberapa di antaranya sempat mengusung spanduk besar bertuliskan “ARIS B OUT” seusai laga. Spanduk ini bahkan ditunjukkan langsung kepada Aris di tribune sebelah selatan saat dirinya tengah melakukan victory lap seusai Persis menang.

Namun, cibiran ini sepertinya berangsur-angsur mulai sirna. Hujatan ini mulai menipis menyusul keberhasilan Persis yang mampu mengalahkan PSCS 1-3 pada semifinal leg kedua Piala Polda Jateng di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Minggu (28/6/2015).

Advertisement

Kemenangan itu tak hanya membawa Persis melaju ke final dengan meyakinkan karena unggul agregat 5-1. Kemenangan itu juga menghentikan rekor tak pernah meraih poin di kandang lawan yang selama ini dialami Persis.

Tak ayal atas prestasi itu pun Aris mulai menuai pujian. Bahkan beberapa suporter yang biasa menempati tribune B6 saat menyaksikan Persis di Stadion Manahan, menyanyikan yel-yel dukungan untuk Aris seusai laga kontra PSCS di Stadion Wijayakusuma.

Terbaru, salah satu tokoh senior Pasoepati, Maryadi “Gondrong”, pun juga tak mau ketinggalan memberi pujian. Eks dirijen Pasoepati ini memberikan pujiannya kepada Aris melalui media sosial Twitter.

Advertisement

“Salut.. Aris budi..bnyk hujatan.. cacian.. tp kamu bisa buktikan!” tulis Maryadi dalam akun Twitter miliknya di @MaryadiGondrong, Senin (29/6/2015).

“Pelatih Persis yg bs bawa Tim ke final stlh th 2007 hanafi..stlh itu hny Aris budi..yg bisa! Aplg bs bawa juara,wah patut diacungi jmpol!” lanjut kicauan Maryadi, Selasa (30/6/2015).

Menanggapi pujian para pendukungnya itu, Aris pun tak besar kepala. Ia sadar apa yang diraih skuatnya saat ini belum seberapa. “Masih ada tugas penting yang harus kami jalani. Saat ini fokus kami adalah menghadapi PSIS,” ujar Aris saat dihubungi Espos, Rabu (1/7/2015). (Imam Yuda Saputra/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif