Teknologi
Kamis, 2 Juli 2015 - 23:45 WIB

KAMERA TERBARU : Nikon P900 Mampu Abadikan Pergerakan Bulan

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Nikon Coolpix P900 yang mampu merekam pergerakan bulan (Daily Mail)

Kamera terbaru dari Nikon mampu mengabadikan gerakan bulan.

Solopos.com, SOLO – Jika dahulu satu-satunya cara untuk melihat pergerakan bulan adalah dengan teleskop, kini anggapan itu sirna sudah. Hanya dengan menggunakan kamera, Anda mampu mengabadikan gerakan (rotasi) bulan.

Advertisement

Sebuah rekaman video rotasi bulan mampu diabadikan dengan menggunakan Nikon Coolpix P900 dengan 83x zoom. Sebagaimana dilansir Daily Mail, Rabu (1/7/2015), rekaman sepanjang 50 detik ini menjadi perbincangan hangat di dunia maya setelah diunggah oleh seorang fotografer asal Jerman yang menunjukkan rekaman berupa kawah bulan secara perinci hanya menggunakan kamera.

Kamera Nikon P900 seharga US$600 atau setara Rp7,9 juta yang diluncurkan pada Maret 2015 ini mampu menangkap pergerakan bulan dengan bantuan Super Zoom yang disematkan. Bahkan, pengguna dapat meng-upgrade zoom di kamera itu hingga mencapai 166x yang kemudian dikenal dengan fitur Dynamix Fine Zoom.

Dengan bantuan Dynamic Fine Zomm 166x inilah sang fotografer Lothar Lenz mendapatkan rekaman pergerakan bulan. Mengingat jarak bumi dengan bulan yang kira-kira mencapai 384.400 km, inilah yang membuat prestasi tersendiri bagi fotografer dan dunia fotografi. Walapun gambar yang dihasilkan tidak terlalu jelas, tapi permukaan bulan dapat terlihat jelas.

Advertisement

Lenz yang menggunakan nama Naturbeobachtungen von Lothar Lenz di Youtube, kini videonya telah ditonton sebanyak 2 juta kali.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif