Teknologi
Kamis, 2 Juli 2015 - 10:00 WIB

KABAR DUKA : Sakit, Sang Bapak SMS Meninggal Dunia

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Matti Makkonen (Engadget)

Kabar duka seorang penemu SMS, Matti Makkonen, diberitakan meninggal dunia karena sakit.

Solopos.com, SOLO – Kabar duka menyelimuti dunia teknologi. Sang penemu Short Message Service (SMS), Matti Makkonen, meninggal dunia.

Advertisement

Seperti dilansir Wired.co.uk, Selasa (30/6/2015), Matti Makkonen meninggal dunia lantaran sakit pada usia 63 tahun. Belum ada informasi mengenai penyakit apa yang diderita oleh pria asal Finlandia itu.

Matti Makkonen sering dijuluki sebagai Bapak SMS. Namun, dia sering menyebut layanan pesan singkat itu tidak ditemukan dirinya seorang diri. Melainkan ada beberapa pihak yang membantu.

Matti Makkonen memang dikenal sebagai pribadi yang rendah hati oleh orang di sekitarnya. Dalam perayaan ulang tahun ke-20 SMS pada 2012 lalu, Makkonen mengatakan julukan Bapak SMS yang disematkan kepadanya tak lepas dari peran Nokia. Menurutnya, Nokia berjasa karena ikut memopulerkan teknologi tersebut.

Advertisement

Matti Makkonen merupakan seorang engineer di bidang komunikasi mobile. Dia bekerja di Nokia Networks, Tele Finland, dan Finnet Oy. Meski SMS tidak sepopuler dulu, teknologi itu tetap dimanfaatkan publik hingga saat ini.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Kabar Duka
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif