Entertainment
Kamis, 2 Juli 2015 - 07:10 WIB

FILM BARU : “Minion Tak Baik untuk Anak-Anak”

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Dup minions di Despicable Me (imdb)

Film baru Minion ternyata tidak baik untuk anak-anak.

Solopos.com, JAKARTA – Tokoh kartun lucu berwarna kuning, Minion, tengah digandrungi anak-anak hingga dewasa hampir di seluruh penjuru dunia. Tapi tahukah Anda, film Minion ternyata tak ramah ditonton anak-anak?

Advertisement

Sejumlah kritik terhadap film yang digarap Pierre Coffin dan Chris Renaud itu pun bergulir. Film ini dianggap tidak cocok untuk anak karena mengajarkan kekerasan. Menanggapi hal tersebut, Psikolog Astrid Wen membenarkan, film ini bukan tontonan anak-anak. Konten atau isi filmnya bahkan disebut dapat memberikan dampak yang kurang baik bagi anak.

“Banyak penggambaran karakternya kurang baik dicerna anak. Misalnya minions yang menghanguskan drakula, Queen Elizabeth yang mabuk karena minum alkohol, tokoh Scarlett Overkill yang jahat hingga minions yang memiliki dan menggunakan senjata berbahaya, atau saat minions menjadi raja. Dia semena-mena, menjadi makhluk yang tidak bertanggung jawab dan merepotkan orang di sekitarnya serta adegan jahat lainnya. Bagi orang dewasa, film ini mungkin lucu, tapi semua itu bisa jadi berbahaya bila ditonton anak,” kata Astrid di Pacific Place, Jakarta, Rabu (1/7/2015), sebagaimana dilansir Liputan6.com.

Lebih lanjut Asrid mengatakan anak-anak kelas 4-6 SD boleh saja menonton film tersebut, tetapi tetap harus didampingi orang tua. Tah hanya menemaninya menonton, orang tua juga harus mendiskusikan tentang film itu kepada anaknya.

Advertisement

Mengajak anak menonton cuplikan video Minions dan menyanyi lagu Banana tidak akan mengganggu perkembangan anak. “Beli mainannya boleh, memiliki buku mewarnai dan menyanyikan lagunya boleh. Tapi jangan nonton filmnya,” ungkapnya.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Film Baru Minion
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif