Sport
Kamis, 2 Juli 2015 - 02:25 WIB

COPA AMERICA 2015 : Akhirnya, Final Ideal Chile vs Argentina Terwujud

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Copa America 2015 menampilkan babak final ideal antara Argentina vs tuan rumah Chile.

Solopos.com, CONCEPCION— Argentina mewujudkan skenario final ideal di Copa America 2015 di Chile. Argentina menggulung Paraguay 6-1 di babak empat besar dan akan menantang tuan rumah Chile di partai puncak, Minggu (5/7/2015) dini hari WIB.

Advertisement

Argentina membantai Paraguay dalam pertemuan di Estadio Municipal Alcaldesa Ester Roa Rebolledo, Concepcion, Chile, Rabu (1/7/2015) pagi WIB. Angel Di Maria menyumbangkan dua gol untuk Albiceleste, julukan Argentina, dan ditambah empat gol lain yang dibagi rata Marcos Rojo, Javier Pastore, Sergio Aguero, serta Gonzalo Higuain.

Lionel Messi memang gagal mencetak gol namun justru menjadi man of the match. Hal itu tidak lepas dari peran bintang Barcelona itu yang mengukir tiga assist dan berkontribusi dalam lima dari enam gol Argentina.

Advertisement

Lionel Messi memang gagal mencetak gol namun justru menjadi man of the match. Hal itu tidak lepas dari peran bintang Barcelona itu yang mengukir tiga assist dan berkontribusi dalam lima dari enam gol Argentina.

Di final Copa America 2015, pertemuan Albiceleste melawan Chile menjadi laga yang dinanti-nantikan mengingat status kedua tim sebagai favorit juara.

Di sisi lain Paraguay harus memupus mimpi lolos ke final Copa America dalam dua kesempatan beruntun. Tim berjuluk Albirroja itu melenggang ke laga puncak turnamen serupa empat tahun lalu di Argentina, namun langka mereka kini dijegal Lionel Messi dkk.

Advertisement

Optimisme serupa menaungi bintang dan kapten Argentina, Lionel Messi. Striker 28 tahun itu mengungkapkan saat ini waktu yang tepat menjuarai Copa America. “Hal yang paling penting adalah mencapai tujuan pertama untuk lolos ke final. Sekarang setelah lolos kami akan  berjuang merebut kemenangan [melawan Chile di final],” ujar Messi sebagaimana dilansir sports.yahoo.com, Rabu.

Kepercayaan diri Messi dan Albiceleste memang beralasan. Anak buah Gerardo Martino sebelumnya hanya mencetak empat gol dalam empat laga namun penampilan raksasa Amerika Selatan itu meningkat pesat di semifinal. Kemenangan 6-1 jelas menjadi pertanda bagus menyambut pertandingan final, Minggu.

Torehan itu pula yang membuat Gerardo Martino amat percaya diri. “Kami sangat senang bisa berada di final lain sebuah turnamen penting dalam waktu kurang dari setahun,” ujar Martino mengenang sukses tim melaju ke final Piala Dunia tahun lalu, dilansir Soccerway.

Advertisement

“Ini bukan Piala Dunia namun turnamen yang sangat penting [untuk Argentina]. Kami akan bekerja keras melawan Chile di final dan tim tampil bagus hari ini dan sangat baik dalam penyelesaian akhir,” lanjutnya.

Tambahan enam gol membuat Argentina telah mengukir 10 gol di ajang Copa America 2015 atau nyaris mengimbangi produktivitas Chile. Chile tampil sebagai salah satu favorit juara karena berlaga di kampung halaman sendiri dan mampu tampil impresif di tengah lapangan. Tim tuan rumah bahkan menjadi skuat tersubur dengan total 13 gol dari lima laga atau 2,6 gol per laga secara rata-rata. (Triyono/JIBI/Solopos)

Advertisement

Pemain Argentina merayakan kemenangan besar atas Paraguay. JIBI/Solopos/Jorge Adorno

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif