News
Kamis, 2 Juli 2015 - 13:45 WIB

BELI IPHONE DAPAT SABUN : Dituding Black Campaign, Begini Tanggapan Petinggi Elevenia

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Danis Darusman mengeluhkan pesanan Iphone 6 Plus pesanannya yang keliru (Istimewa/Twitter)

Beli Iphone dapat sabun menjadi topik yang cukup panas lantaran muncul rumor black campaign.

Solopos.com, JAKARTA – Kasus penipuan online yang sempat heboh di Twitter akhirnya menyeret dua toko online, Lazada dan Elevenia. Hal ini terjadi lantaran pelapor diketahui merupakan Merchandise Manager Elevenia.

Advertisement

Seperti diketahui melalui akun Twitternya, @danisdarusman, Danis menuliskan adanya kesalahan dalam pengiriman barang yang dipesannya di situs belanja tersebut. Awalnya, Danis berniat membeli Iphone 6 Plus, namun yang datang justru sabun.

“Beli iphone 6+ nyampenya sabun nuvo! Hanya di @LazadaID BURUAN GUYS!!! Buruan bangkrut maksudnya lo,” tulis Danis, Senin (29/6/2015).

Advertisement

“Beli iphone 6+ nyampenya sabun nuvo! Hanya di @LazadaID BURUAN GUYS!!! Buruan bangkrut maksudnya lo,” tulis Danis, Senin (29/6/2015).

Bukan hanya postingan berupa foto, Danis juga membuat video unboxing yang memperlihatkan bagaimana dia mendapati sabun di kotak yang dikirimkan itu.

Kejadian ini sempat dianggap netizen sebagai bentuk black campaign lantaran sudah siap sedianya video saat membongkar paket Iphone 6 Plus berisi sabun batangan tersebut. Ditambah lagi dengan status Danis yang saat ini berada di kubu kompetitor Lazada sebagai Merchandise Manager di PT XL Planet Digital (Elevania).

Advertisement

“Kami telah berkomunikasi secara langsung dengan pihak Lazada dan menegaskan bahwa ini adalah murni masalah personal. Ini merupakan pengalaman antara pembeli dengan penjual, bukannya black campaign atau propaganda hitam,” kata Medeleine seperti dikutip Solopos.com dari Liputan6, Rabu (1/7/2015).

Medeleine juga membenarkan jika Danis memang staf Elevenia. Namun, Medeleine menjelaskan posisi Danis saat membuat laporan di media sosial tersebut adalah atas nama pribadi.

“Kami tegaskan bahwa ini benar-benar murni consumer experience. Kami pun sudah berdiskusi dengan Danis. Kami yakin bahwa Lazada sudah melakukan investigasi terkait masalah ini,” pungkas Medeleine.

Advertisement

PR Manager Lazada Indonesia, Tania Amalia, juga turut merespon keluhan Danis melalui Twitter. “@danisdarusman hi Danis, saya Tania, PR Manager Lazada. Boleh saya minta email Anda spy bisa saya bantu utk perihal ini? Terima kasih,” tulis Tania.

Tania menjelaskan, “Saat ini kami sedang selidiki, mulai dari nomor order, sistem internal kami, dan lain-lain. Kami masih coba cari kesalahannya dimana.”

Selain itu, Tania juga memastikan bahwa transaksi pembelian Iphone 6 Plus yang dilakukan Danis adalah melalui pihak merchant yang memasarkan barang dagangannya di platform Lazada. Situs belanja online ini sendiri mengaku tidak menyetok atau menjual produk besutan Apple, seperti Iphone 6 dan Iphone 6 Plus.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif