Teknologi
Kamis, 2 Juli 2015 - 20:15 WIB

APLIKASI SMARTPHONE : Youtube Tawarkan Kecepatan Streaming 60 Fps

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Dukungan streaming 60 fps di Youtube (Android Authority)

Aplikasi smartphone Youtube menawarkan sebuah terobosan baru.

Solopos.com, SOLO – Google baru-baru ini bekerja keras untuk mendatangkan terobosan baru di aplikasi Youtube untuk smartphone. Raksasa teknologi itu akhirnya membawa dukungan 60 frame per second (Fps) untuk Youtube mobile.

Advertisement

Seperti dilansir Android Authority, Kamis (2/7/2015), sebenarnya dukungan 60 fps di Youtube sudah dihadirkan Google sejak akhir 2014. Namun baru saat ini, kecepatan streaming itu bisa dinikmati Youtube for Android dan Youtube for IOS.

Cara untuk menikmati fitur tersebut adalah dengan memilih menu overflow (tiga titik kecil) pada bagian kanan atas video. Kemudian pilih pengaturan, terus pilih kualitas video yang diinginkan.

Di situ Anda akan melihat beberapa pilihan termasuk kualitas 720 piksel dengan kecepatan 60 fps dan 1.080 piksel dengan kecepatan 60 fps. Fungsi tersebut nampaknya tidak datang melalui update aplikasi versi anyar, sehingga bisa jadi aplikasi Youtube Anda sudah mendukung fitur itu.

Advertisement

Namun, apabila belum mendukung dukungan streaming 60 fps, Google berjanji akan menghadirkan layanan itu ke semua perangkat dalam waktu dekat. Sebelumnya Googole juga menghadirkan high frame rate untuk streaming Youtube.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif