Sport
Rabu, 1 Juli 2015 - 04:25 WIB

WIMBLEDON 2015 : Nadal dan Federer Lewati Hadangan Pertama

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Rafael Nadal berselebrasi seusai menang atas Thomaz Bellucci. JIBI/Rtr/Stefan Wermuth

Wimbledon 2015 baba awal membawa Rafael Nadal dan Roger Federer lewati hadangan pertama.

Solopos.com, LONDON — Unggulan 10 asal Spanyol Rafael Nadal melaju ke babak kedua Wimbledon 2015 usai menang 6-4, 6-2, dan 6-4 atas petenis Brasil Thomaz Bellucci. Di partai sebelumnya unggulan dua Roger Federer juga meraih kemenangan 6-1, 6-3, dan 6-3 atas Damir Dzumhur dari Bosnia.

Advertisement

Dalam pertandingan yang tuntas Selasa (30/6/2015) malam WIB, Nadal mulai mengambil inisiatif di set pertama usai mematahkan servis Bellucci di game ketiga.

Nadal kembali melakukan break pada game tujuh untuk memimpin 5-2, tetapi Bellucci kemudian menjaga asa lewat break back di game berikutnya. Namun, di game 10 Nadal berhasil memaksimalkan servis untuk merebut set ini.

Di set kedua Nadal langsung mematahkan servis Bellucci di game pertama. Momentum itu dilanjutkan Nadal dengan break lain di game lima sampai akhirnya merebut set kedua.

Advertisement

Bellucci sempat tampil mengejutkan di set ketiga setelah melakukan break di game dua untuk memimpin 2-0 atas Nadal. Tetapi Nadal langsung merespons dengan break back di game tiga dan bahkan berbalik unggul 3-2 di game lima usai melakukan break.

Dari titik itu Nadal berhasil pegang kendali sampai akhirnya menutup permainan di babak pertama ini dalam waktu 2 jam dan 10 menit. Di partai babak kedua Nadal akan menghadapi petenis Jerman Dustin Brown yang lolos berkat kemenangan atas Lu Yen-Hsun asal Taiwan.

Kendatipun lolos, statistik permainan Nadal di pertandingan ini terbilang tidak oke-oke amat. Ia total cuma membuat 21 winner dan juga melakukan 23 unforced error, dengan Bellucci membuat 17 winner dan 24 unforced error. Nadal juga lima kali melakukan double fault, dengan Bellucci mencatatkan dua.

Advertisement

Seperti dilansir detiksport, di partai lain yang dilangsungkan sebelumnya, Federer relatif tidak mengalami kesulitan berarti. Ia mencatatkan lima break untuk melumat lawannya di Centre Court dan melenggang melewati babak pertama.

Federer tampil dominan dalam partai yang berlangsung selama 1 jam dan 7 menit itu. Ia membuat 26 winner dan cuma melakukan 12 unforced error, sedangkan Dzumhur cuma membuat 10 winner dengan 22 unforced error.

Di babak kedua, Federer akan berhadapan dengan petenis Sam Querrey asal Amerika Serikat yang maju ke babak ini usai menyingkirkan Igor Sijsling dari Belanda. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif