Sport
Rabu, 1 Juli 2015 - 07:25 WIB

WIMBLEDON 2015 : Ini Dia Calon Penakluk Para Bintang

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jelena Ostapenko, petenis muda yang menjadi ancaman para bintang unggulan di Wimbledon. Ist/googleim

Wimbledon 2015 muncul petenis muda calon penakluk bintang unggulan. Siapa dia?

Solopos.com, LONDON — Jelena Ostapenko mengguncang publik London setelah berhasil menumbangkan unggulan kesembilan, Carla Suarez Navarro, di babak pertama Grand Slam Wimbledon 2015, Senin (29/6/2015) waktu setempat. Namanya makin melejit karena yang mengalahkan petenis top 10 dunia itu baru berusia 18 tahun.

Advertisement

Ostapenko langsung digadang-gadang menjadi bintang tenis baru lantaran memulangkan petenis Spanyol itu dua set langsung dengan skor fantastis, 6-2, 6-0. Ia menyingkirkan sang unggulan dalam pertarungan singkat 52 menit.

Padahal Navarro termasuk petenis yang punya performa paling konsisten di musim ini. Ia mampu menembus partai perempat final dalam 10 turnamen. Rapor terbaik Navarro a musim 2015 adalah jadi finalis Rome Masters.

Dilansir Eurosport, Selasa (30/6/2015), petenis asal Latvia ini duduk di peringkat 147 dunia. Lapangan rumput di England Lawn Tennis, Wimbledon, bukan hal baru untuk remaja asal Riga, Latvia ini. Duabelas bulan lalu Ostapenka membukukan tujuh kemenangan beruntun di ajang Grand Slam Wimbledon Championships 2014. Di ajang junior itu Ostapenko berhasil merebut gelar di nomor Girls’ Singles.

Advertisement

Kini ia tiba di London dengan naik level sebagai penerima wild card di Wimbledon berbekal tujuh titel juara ITF. Petenis kelahiran 1997 ini membuktikan diri layak tampil di ajang sekelas ini dengan mengawali langkah menaklukkan salah satu unggulan.

Ostapenko begitu impresif dengan membukukan 30 pukulan winner dan hanya mencatat 16 unforced error. Jika prestasi petenis muda ini makin menanjak, ia berpeluang besar memulai debut di event WTA Tour.

Setidaknya ada 10 petenis mantan juara Wimbledon kategori Girls’ Singles yang kemudian melesat menjadi petenis dunia yang menduduki peringkat 35 besar ranking WTA. Kehadiran Ostapenko seakan membawa angin segar bagi dunia tenis Latvia. Ostapenko diprediksi mengikuti jejak para pendahulu seperti, Eugenie Bouchard dan Belinda Bencic. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Wimbledon 2015
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif