Jatim
Rabu, 1 Juli 2015 - 17:05 WIB

WALI KOTA MADIUN : Jelang Lengser, Wali Kota Madiun Bagi-Bagi Bantuan ke Masjid dan Musala

Redaksi Solopos.com  /  Aries Susanto  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wali Kota Madiun membagi-bagikan bantuan ke sejumlah masjid dan musala.

Madiunpos.com, KOTA MADIUN – Wali Kota Madiun, Bambang Irianto membagi-bagikan bantuan berupa uang tunai ke puluhan tempat ibadah masjid dan musala, di Asrama Haji Kota Madiun, Senin (29/6/2015). Pemberian bantuan itu diberikan bertepatan dalam rangka peringatan Nuzulul Quran 1936 H.

Advertisement

Melalui siaran pers yang diterima Madiun Pos, Rabu (1/7/2015), Bambang mengatakan, Alquran adalah penunjuk jalan kegelapan menuju terang benderang. Alquran adalah pedoman hidup manusia dan seluruh jagad.

Acara Nuzulul Quran diisi dengan pengajian akbar oleh KH Doeri Asy’ari, mubaligh dari Kota Semarang. Dalam ceramahnya, Doeri mengajak kaum muslimin agar meningkatkan keimanan dan ketakwaan.

Ada 19 musala dan tujuh masjid di Kota Madiun yang mendapatkan bantuan uang tunai. Masing-masing musala mendapatkan uang tunai senilai Rp7,5 juta dan Rp10 juta untuk masjid.

Advertisement

Dalam kesempatan yang  berbeda, Bambang juga membuka acara Bazar Ta’jil Ramadhan 1436 H, di Alun-alun Kota Madiun. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 5 hari, berakhir 3 Juli 2015. Acara  diikuti oleh Tim Penggerak PKK yang melibatkan PKK di 27 kelurahan dan Gerakan Organisasi Wanita ( GOW ) serta Kelompok Informasi Masyarakat ( KIM ).

Mereka menggelar aneka menu buka puasa serta Lebaran, seperti berupa sembako, serta makanan minuman buka puasa. Tema acara ialah PKK merangkul KIM dan Pers untuk Mengembangkan Ekonomi Masyarakat Melalui Bazar Ta’jil di Bulan Ramadahn 1436 H .

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif