News
Rabu, 1 Juli 2015 - 01:10 WIB

SELEKSI PIMPINAN KPK : Pendaftaran Belum Ditutup, Berkas 50% Calon Pimpinan KPK Dikembalikan

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi KPK (Nurul Hidayat/JIBI/Bisnis)

Seleksi pimpinan KPK masih terbuka hingga 3 Juli.

Solopos.com, JAKARTA — Pendaftaran calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) baru akan ditutup Jumat (3/7/2015) mendatang, namun panitia seleksi pimpinan KPK telah menyatakan akan mengembalikan 264 berkas dari 487 berkas calon pimpinan KPK yang telah mendaftar, hingga Selasa (30/6.2015) malam.

Advertisement

Alasan panitia seleksi calon pimpinan KPK mengembalikan berkas 264 orang calon pimpinan KPK nanti, menurut Ketua Panitia Seleksi Calon Pimpinan KPK, Destry Damayanti, dikarenakan ada sejumlah administrasi yang dinilai masih belum lengkap dan harus dikembalikan untuk dilengkapi. “Jumlah pendaftar ada 487 orang dan berkas yang sudah lengkap ada 223 orang,” tutur Destry saat dikonfirmasi di Jakarta melalui pesan singkatnya, Selasa (30/6/2015).

Terpisah, anggota panitia seleksi calon pimpinan KPK Meutia Ganie Rochman menjelaskan bahwa nantinya setelah berkas-berkas para calon telah lengkap, maka proses berikutnya panitia seleksi calon pimpinan KPK akan melakukan penelusuran rekam jejak kepada para calon tersebut dengan meminta bantuan dari PPATK, Polri, Kejaksaan, BIN dan Masyarakat Sipil.

“Jadi kami sedang hitung dulu dan kami sedang membicarakan pada tahap mana institusi yang bisa kami minta bantuaan untuk mulai terlibat checking,” kata Meutia.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif