News
Rabu, 1 Juli 2015 - 19:30 WIB

PESAWAT HERCULES JATUH : Masih Ada Amunisi dan Pistol di Puing Pesawat

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Petugas gabungan berusaha memadamkan api pesawat Hercules C-130 yang jatuh, di Jl. Jamin Ginting, Medan, Sumatera Utara, Selasa (30/6/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Irsan Mulyadi)

Pesawat Hercules yang jatuh di Medan kemarin terus dievakuasi.

Solopos.com, MEDAN — Lokasi jatuhnya pesawat Hercules C-130 di Jl. Jamin Ginting, Medan, Rabu (1/7/2015), sudah hampir bersih dari bangkai besar pesawat. Namun evakuasi puing pesawat masih berlangsung karena ada amunisi dan senjata api yang belum ditemukan.

Advertisement

Dandim 0102/BS Medan, Letkol Inf Maulana Ridwan, mengakui evakuasi masih terus dilakukan. Peralatan berat seperti ekskavator juga belum ditarik dari lokasi, pertanda evakuasi belum dihentikan.

“Hari ini hari kedua evakuasi, ini tahap pengakhiran, tidak sampai di sini
karena masih ada amunisi dan dua pistol. Malam ini kami akan cari barang tersebut, malam ini harus ditemukan,” kata Ridwan saat wawancara dengan awak TV One, Rabu sore.

Menurut Ridwan, barang-barang tersebut harus segera ditemukan mengingat potensi bahaya yang ditimbulkan. “Malam ini harus ditemukan. Jangan sampai memakan korban di kemudian hari.”

Advertisement

Proses evakuasi hari ini berhasil membersihkan sebagian besar puing pesawat dari lokasi. “Tadi siang masih ada puing pesawat. Alhamdulillah sekarang sudah dibawa ke Lanud Soewondo.”

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif