News
Rabu, 1 Juli 2015 - 12:00 WIB

PESAWAT HERCULES JATUH : Jokowi Urung Tinjau Lokasi Hercules Jatuh

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Puing pesawat Hercules C-130 yang jatuh di Jl. Jamin Ginting, Medan, Sumatra Utara, Selasa (30/6/2015). (JIBI/Solopos/Reuters/Roni Bintang

Pesawat Hercules jatuh di Medan namun Jokowi urung meninjau lokasi kejadian.

Solopos.com, DEPOK – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengurungkan berencana bertolak ke Medan untuk meninjau lokasi kecelakaan pesawat Hercules C-130 di Medan, Sumatra Utara.

Advertisement

“Sudah ada tim di sana,” kata Jokowi seusai menjadi inspektur upacara HUT Bhayangkara di Mako Brimob Depok Jawa Barat, Rabu (1/7/2015).

Tetapi Jokowi direncanakan menjemput jenazah korban kecelakaan Hercules di bandara Halim Perdanakusuma Jakarta Timur hari ini pukul 15.00 WIB.

Pada kesempatan itu, Jokowi memerintahkan TNI memperkuat sistem zero accident atau nirkecelakaan untuk penggunaan alat utama sistem persenjataan (alutsista).

Advertisement

“Pesawat tempur, pesawat angkut, kapal perang, kapal selam, hingga helikopter serta perwira dan prajurit TNI yang mengawakinya harus berada dalam kesiapan operasional yang tinggi,” kata Presiden.

Dalam amanat upacara HUT Bhayangkara Presiden juga mengawali dengan ucapan belasungkawa atas meninggalnya putra terbaik TNI AU yang gugur dalam musibah itu.

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif