News
Rabu, 1 Juli 2015 - 21:45 WIB

KISAH UNIK : Sebut Nama Messi, Tawanan Argentina Batal Dibunuh Teroris

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kisah unik datang dari seorang tawanan asal Argentina yang batal dibunuh lantaran menyebut nama Messi.

Solopos.com, BUENOS AIRES – Kisah unik dituturkan seorang ilmuwan asal Argentina Santiago Lopez Menendez. Insinyur pertanian berusia 28 tahun ini lolos dari maut setelah menyebut nama Lionel Messi. Kok bisa?

Advertisement

Dilansir Eurospot mengutip laporan Clarin, Selasa (30/6/2015), Menendez adalah seorang ilmuwan muda yang tengah bekerja di Nigeria. Pada 24 Juni lalu, saat melakukan tugas lapangan, dia ditangkap oleh sekelompok pria bersenjata.

Para penculik itu bersikap kasar karena menuding Menendez adalah warga Amerika Serikat yang mereka benci. Menendez berusaha mati-matian menjelaskan bahwa dia berasal dari Amerika Latin.

Sayang, para penculik itu tak mengerti bahasa Inggris. Tak hilang akal, Menendez akhirnya berteriak: “Messi!Messi! Messi! Messi!”

Advertisement

Menendez, akhirnya dilepaskan tiga hari kemudian setelah pihak perusahaan membayar tebusan. Dia mengakui penyebutan nama Messi jadi salah satu penyebab dia masih hidup.

Setelah dia menyebut nama pemain itu, para penculik pun tak lagi berlaku kasar padanya hingga dia dibebaskan.

Saudara Menendez, Jorge, berbicara kepada media Argentina, Clarin, seputar kisah penculikan yang diselamatkan oleh nama Lionel Messi itu. Jorge mengungkapkan rasa terima kasih Menendez untuk Lionel Messi, yang sudah menyelamatkan nyawanya.

Advertisement

“Katakan kepada mereka, saya berterima kasih kepada Messi. Namanya telah menyelamatkan saya,” cerita Jorge kepada Clarin.
Messi saat ini masih fokus bersama Timnas Argentina, di ajang Copa America 2015. Kapten Tim Tango ini mampu membawa negaranya lolos ke babak semifinal.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif