Teknologi
Rabu, 1 Juli 2015 - 20:15 WIB

KISAH UNIK : Pemuda Ini Tanam Chip di Tangan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bryon Wake (Dailymail)

Kisah unik seorang remaja menanamkan chip di tangannya untuk mengontrol smartphone.

Solopos.com, SOLO – Seorang pemuda berusia 15 tahun bernama Bryon Wake membuat sesuatu yang unik yang berkaitan dengan teknologi. Remaja itu menanamkan chip di tangannya untuk mengontrol smartphone.

Advertisement

Seperti dilansir Dailymail.co.uk, Selasa (3/6/2015), chip itu memiliki fungsi membuka smartphone dan memainkan musik. Dengan chip yang tertanam di tangannya, Bryon Wake hanya perlu melambaikan tangan untuk membuka smartphone serta memainkan musik di ponselnya.

Bryon Wake (Dailymail.co.uk)

Bryon Wake melakukan penanaman chip itu sendiri dengan mengandalkan jarum suntik untuk menanamkan trasponder yang akan dapat dibaca oleh perangkat berbasis Android. Chip tersebut bekerja dengan menggunakan teknologi Near Field Communication (NFC) untuk memancarkan kekuatan frekuensi radio rendah untuk berkomunikasi dengan smartphone.

Advertisement

Tak hanya smartphone, chip itu juga ternyata bisa untuk membuka pintu dan mengoperasikan mobil. Kabarnya chip itu terbuat dari bahan bio-glass dan diklaim aman saat ditanamkan di makhluk hidup. Biasanya chip berbahan bio-glass ditanamkan pada tubuh anjing dan kucing.

Namun, tindakan Bryon Wake itu mendapat sejumlah kritikan. Hal itu dikarenakan chip yang digunakan belum mendapat sertifikasi dari badan pengawas untuk implantasi atau penggunaan benda di dalam tubuh manusia. Meski memiliki risiko, Bryon Wake tetap nekat membiarkan chip itu hidup di dalam tangannya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif