Jatim
Rabu, 1 Juli 2015 - 23:05 WIB

KERETA LEBARAN : Lebaran, Stasiun dan Kereta Madiun Dijaga 100-an Brimob

Redaksi Solopos.com  /  Aries Susanto  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Dok)

Kereta Lebaran di Madiun bakal ditingkatkan keamanannya. Seratusan Brimob bakal diterjunkan.

Madiunpos.com, KOTA MADIUN – Sekitar seratus polisi Brimob diterjunkan di stasiun Kereta Api Madiun untuk menjaga keamanan Lebaran. Penambahan Brimob tersebut untuk memperkuat pasukan polisi khusus kereta (Polsuska) yang sudah ada.

Advertisement

Manajer Humas PT KAI Daops 7 Madiun, Eko Budianta mengatakan, kesiapan PT KAI untuk menyambut Lebaran saat ini sudah 100%. Baik kesiapan sarana, prasarana, kenyamanan, dan keamanan sudah matang semua.

“Menjelang hari H Lebaran, kami juga dapat tambahan pengamanan dari Brimob seratusan pasukan. Pasukan ini akan memperkuat Polsuska,” ujar Eko saat ditemui Madiun Pos di ruang kerjanya, Rabu (1/7/2015).

Eko menjelaskan, dalam rapat internal PT KAI Daops 7 Madiun ditegaskan bahwa layanan PT KAI terus ditingkatkan untuk menyambut Lebaran. Sebab, trend orang mudik naik kereta terus meningkat dari tahun tahun sebelumya.

Advertisement

“Tahun ini, jumlah penumpang KA secara Nasional naik 5%. Kalau penumpang dari kereta Madiun hanya 1% mengingat rata-rata hanya untuk transit sementara,” paparnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif