Jateng
Rabu, 1 Juli 2015 - 12:51 WIB

KEGIATAN SOSIAL : Ribuan Anak Panti Asuhan Terima Bantuan Sidomuncul Senilai Rp250 Juta

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo (kanan) didamping Direktur Utama Sidmoncul Irwan Hidayat (dua dari kiri) secara simbolis memberikan bantuan senilai Rp250 juta kepada anak panti asuhan di MAJT Semarang, Selasa (30/6). (JIBI/Solopos/Insetyonoto)

Kegiatan sosial digekar PT Sidomuncul dengan menyantuni ribuan anak panti asuhan.

Kanalsemarang.com, SEMARANG-Ribuan anak, baik perempuan dan lelaki dengan memakai pakaian gamis memadati ruang Convention Hall Mesjid Agung Jawa Tengah (MAJT) di Jl. Gajah Raya, Semarang, Selasa (30/6/2015).

Advertisement

Mereka tampak riang, sehingga suasana di dalam ruangan yang megah tersebut menjadi riuh dengan celoteh khas anak-anak.

Kehadiran anak-anak yang berasal dari sejumlah panti asuhan di Semarang dan sekitarnya dalam rangka menerima santunan uang dari PT Industri Jamu dan Farmasi Sidomuncul Tbk.

Advertisement

Kehadiran anak-anak yang berasal dari sejumlah panti asuhan di Semarang dan sekitarnya dalam rangka menerima santunan uang dari PT Industri Jamu dan Farmasi Sidomuncul Tbk.

Penyerahan santunan uang total senilai Rp250 juta secara simbolis dilakukan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo, didampingi Direktur Utama Sidomuncul Irwan Hidayat dan Komisaris Sidomuncul Sigit Hartoyo.
Irwan mengatakan santunan uang senilai Rp250 juta tersebut diperuntukan untuk 5.000 anak panti asuhan, dengan perincian 3.500 orang anak di Semarang dan sekitarnya dan 1.500 anak di Jogja.

“Kami berharap santunan kepada anak-anak yatim ini bisa membantu kebutuhan sebagian kecil mereka menjelang Lebaran,” kata Irwan.

Advertisement

“Sebenarnya membantu orang lain ini pada dasarnya membantu diri sendiri, karena dengan membantu orang lain maka Tuhan akan membantu diri kita sehingga usaha bisa berjalan lancar,” beber Irwan.

Dia menambahkan untuk mengatasi kemiskinan bukan merupakan tanggungjawab pengusaha, tapi merupakan tugas dari pemerintah.

“Pengusaha hanya membantu saja, tapi tanggungjawab mengentaskan kemiskinan adalah tugas pemerintah,” tandasnya.

Advertisement

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memberikan apresiasi atas kepedulian perusahaan Sidomuncul memberikan santunan kepada anak yatim panti asuhan.

“Kalau bisa tahun depan jumlah nilai uang santunan bisa ditambah, serta bisa diarahkan untuk membantu anak-anak agar dapat berusaha mandiri,” harap Gubernur.

Ganjar berharap pengusaha lain dapat mengikuti langkah Sidomuncul dengan memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu.

Advertisement

“Bila banyak pengusaha membantu masyarakat kurang mampu maka kemiskinan bisa berkurang,” kata dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif