Sport
Rabu, 1 Juli 2015 - 05:25 WIB

KARIR PEMAIN : Inilah Surat Perpisahan Petr Cech

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Petr Cech kiper Chelsea yang akan segera bergabung dengan Arsenal. JIBI/Solopos/Rtr

Karier pemain Chelsea, Petr Cech, di klub ini berakhir dia akan segera bergabung dengan Arsenal.

Solopos.com, LONDON — Terkait denga kepergian Petr Cech dari Chelsea, dia secara khususn menulis surat untuk fans Chelsea, seperti ia posting melalui akun Twitter @PetrCech, Senin (29/6/2015) pukul 21.28 waktu setempat.

Advertisement

“Saya tak pernah berpikir hal ini akan terjadi namun ini saatnya saya menyampaikan perpisahan untuk Chelsea. Klub di mana saya menghabiskan setiap menit dari hidupku sejak bergabung pada Juli 2004, klub di mana saya berharap akan menggantung sarung tangan dan sepatuku suatu hari nanti dan mengakhiri karier. Namun, hidup tak selalu berjalan seperti apa yang Anda inginkan.

Sejak 2004 ini adalah sebuah petualangan luar biasa di mana ada lebih banyak kejayaan dibandingkan keterpurukan. Kami memenangi setiap gelar juara di Inggris serta menjadi juara Liga Europa dan yang terbesar dari semuanya, juara Liga Champions.

Advertisement

Sejak 2004 ini adalah sebuah petualangan luar biasa di mana ada lebih banyak kejayaan dibandingkan keterpurukan. Kami memenangi setiap gelar juara di Inggris serta menjadi juara Liga Europa dan yang terbesar dari semuanya, juara Liga Champions.

Melihat kembali semua pencapaian itu, termasuk gelar ganda kami pada 2010, trofi juara secara back-to-back pada 2005 dan 2006, dan kemenangan-kemenangan di ajang Piala FA dan EPL, saya tak akan bisa berbangga lebih dari itu. Sebagai tim kami telah membuat sejarah bersama.

[Tetapi] musim panas lalu semua berubah dan saya memahami bukan lagi kiper pilihan pertama namun saya berpikir itu bukan waktu yang tepat untuk pergi.

Advertisement

Keterbatasan waktu bermain memberikan saya kesempatan untuk menyegarkan diri dan beristirahat secara mental di mana hal itu membuatku sadar saya tengah menikmati masa-masa puncak sebagai pemain. Saya benar-benar ingin bermain di setiap pertandingan di mana aku tidak terlibat di dalamnya.

Saya masih memiliki komitmen yang sama, motivasi yanhg sama, dan rasa lapar akan sukses yang sama seperti di awal karier, dan saya menyukai tantangan yang dihadirkan pemain-pemain terbaik ketika Anda bermain di Liga Premier – sebuah liga terbaik dan paling menantang di dunia.

Itu sebabnya saya berbicara kepada Mr Abramovich tentang keberadaanku di Liga Premier dan saya ingin berterima kasih dari lubuk hatiku yang paling dalam untuk dukungan yang ia berikan sejauh ini. Itu berarti amat besar karena tanpa dirinya [Abramovich] Chelsea tidak akan berada di tempatnya saat ini. Ia layak mendapatkan kredit tertinggi atas apa yang dilakukannya untuk klub dan kami semua selama ini.

Advertisement

Saya ingin berterima kasih secara personal kepada semua orang di belakang Chelsea atas dukungan mereka – semua pemain, staff, manajer, serta semua staff kepelatihan di mana saya amat senang bisa berada di sini dalam beberapa tahun. Tanpa mereka, mustahil kami akan meraih sukses seperti saat ini.

Dan yang jauh lebih penting, terima kasih tak terhingga kepada fans Chelsea. Apa yang saya lakukan adalah untuk Anda dan kalian membalas cinta ini. Saya tak akan pernah melupakannya. Itu akan selalu bersamaku selamanya.

Kita akan bertemu lagi namun kali ini aku akan berada di gawang [tim] yang lain – saya berharap Anda mengingat sejarah kita dan memahami ini waktunya untukku memulai petualangan baru.

Advertisement

Saya mendoakan yang terbaik untuk semua orang di Chelsea saat berlangsungnya musim baru dan untuk masa depan. Terimakasih untuk 11 tahun yang luar biasa. (Triyono/JIBI/Solopos)

Advertisement
Kata Kunci : Karier Pemain PETR CECH
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif