Teknologi
Rabu, 1 Juli 2015 - 19:15 WIB

APLIKASI SMARTPHONE : Di Indonesia, Apple Music Dibanderol Lebih Murah

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Apple Music (Detik)

Aplikasi smartphone dihadirkan Apple saat pembaruan IOS 8.4. Aplikasi itu berbentuk layanan musik streaming bernama Apple Music.

Solopos.com, SOLO – Apple telah resmi meluncurkan layanan musik streaming-nya bernama Apple Music. Aplikasi smartphone itu sudah tersedia seiring dengan pembaruan IOS 8.4.

Advertisement

Kini Apple Music sudah bisa dinikmati di 100 negara, termasuk Indonesia. Menariknya, harga berlangganan layanan musik streaming itu di Indonesia dibanderol lebih murah dibandingkan di Amerika Serikat yang merupakan markas Apple.

Seperti dilansir Detik.com, Rabu (1/7/2015), di Amerika Serikat harga langganan Apple Music mencapai US$9,99 atau sekitar Rp130.000 untuk individual. Sementara untuk langganan keluarga atau enam akun, harga yang dipatok adalah US$14,99 setara dengan Rp199.000.

Sedangkan di Indonesia, tarif yang diberlakukan untuk Apple Music lebih murah hampir setengahnya dari biaya di Amerika Serikat. Di Tanah Air, langganan Apple Music hanya Rp69.000 untuk individual, sedangkan untuk keluarga Rp109.000.

Advertisement

Sama halnya dengan Itunes Store, koleksi Apple Music di Indonesia cukup beragam. Pengguna dapat menemukan lagu dari Tanah Air, Malaysia, Tiongkok, K-Pop, J-Pop dan internasional.

Selain musik, pelanggan Apple Music dapat menikmati video musik dan streaming radio. Pengguna juga dimungkinkan untuk mengikuti kegiatan para artis idolanya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif