Otomotif
Selasa, 30 Juni 2015 - 07:10 WIB

SEPEDA MOTOR YAMAHA : Muncul Kode Misterius, Sinyal Yamaha MT-15?

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Yamaha MT-125 (Yamaha-motor.eu)

Sepeda motor Yamaha kode BG7 diprediksi adalah MT-15.

Solopos.com, SOLO – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dikabarkan tengah menyiapkan sepeda motor terbaru dengan kode BG7. Pengamat memprediksi ada sosok Yamaha MT-15 dibalik kode misterius tersebut.

Advertisement

Berdasarkan informasi yang didapat pengamat otomotif Taufik Hidayat, ia menduga motor dengan kode BG7 itu juga akan menggendong mesin 150 cc.

“Hasil investigasi awal. Yamaha BG7 adalah sosok motor sport full frame berkubikasi 150 cc yang punya beberapa common part [onderdil yang sama] dengan Yamaha Vixion,” ungkap Taufik, Senin (29/6/2015).

Senada, pengamat otomotif Iwan Banaran juga berhasil memperoleh informasi bahwa sejumlah onderdil BG7 ke pabrik perakitan di Pulo Gadung, Jakarta. Seperti diketahui, pabrik itu adalah tempat sepeda motor sport Yamaha dirakit.

Advertisement

“Komponen BG7 dari vendor sudah mulai dikirim ke Yamaha Pulo Gadung. Nah inilah yang membuat yakin bahwa BG7 memang motor sport. Sebab kalau matik, pasti dikirim ke pabrik Karawang,” tulis Iwan.

Menurut Taufik, ada dua kemungkinan dari kode BG7 itu. Pertama adalah paket hemat dari Vixion, akan tetapi kemungkinan itu kecil karena motor sport 150 cc termurah sudah diisi oleh Byson.

Kemungkinan kedua menurutnya adalah yang paling masuk akal, yakni BG7 adalah motor sport yang diposisikan lebih tinggi dari Vixion alias setara dengan R15.

Advertisement

“Yamaha R25 punya versi naked berupa MT-25, tentu ada kemungkinan R-15 punya versi naked juga yakni MT-15,” imbuh Taufik.

Iwan juga menambahkan, sepeda motor Yamaha dengan kode BG7 sudah memasuki fase Trial 100. Melihat kebiasaan YIMM, kata Iwan, fase Trial 100 umumnya dilakukan setahun sebelum produk baru diluncurkan. Sehingga dapat dipastikan produk yang diduga adalah Yamaha MT-15 itu akan meluncur 2016 mendatang.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif