Sport
Selasa, 30 Juni 2015 - 14:25 WIB

PIALA INDONESIA SATU 2015 : Pasti Ikut, Persib Bandung Kumpulkan Pemain

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pesepakbola Persib Bandung, Toni Sucipto (kanan), berebut bola dengan pesepakbola Selangor FA Malaysia, Abdul Hadi Yayah (kiri), pada pertandingan Persahabatan International di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (22/5). Tim Maung Bandung berhasil mengalahkan klub asal negara Malaysia tersebut dengan skor akhir 4-2. ANTARA FOTO/Novrian Arbi/nz/15

Piala Indonesia Satu 2015 akan digelar oleh promotor Mahaka. Persib Bandung segera mengumpulkan pemain.

Solopos.com, BANDUNG — Persib Bandung dipastikan mengikuti Turnamen Piala Indonesia Satu 2015 yang dibentuk oleh Mahaka Sports and Entertaiment. Pelatih Djajang Nurjaman segera mengumpulkan para pemainnya.

Advertisement

Persib menjadi salah satu klub yang diklaim oleh Mahaka Sports mengikuti Turnamen Piala Indonesia Satu 2015. Selain Persib, ada Arema Cronus, PBR dan Persija Jakarta yang mengikuti turnamen tersebut.

Menurut Djajang manajemen Persib masih mempertimbangkan untuk berpartisipasi ke Turnamen Piala Indonesia Satu 2015. Namun, untuk berjaga-jaga dia akan memanggil seluruh pemain sekaligus membahas kesiapan tim.

“Kita mau kumpul dulu. Kumpul pada hari Selasa (30/6/2015) ini, Insha Allah diundang semuanya,” ungkap Djajang, seperti dilansir Detik, Selasa.

Advertisement

Pelatih asal Majalengka itu juga berharap ada kepastian jadwal kompetisi Piala Indonesia Satu 2015. Sebab, dia berencana merekrut pemain baru, apalagi stok pemain saat ini sudah berkurang.

Namun untuk turnamen Piala Indonesia Satu 2015, Djajang menyebut hanya akan memakai pemain yang ada saat ini.

“Tambahan pemain belum jelas. Saya melihat perkembangannya dulu. Kalau mengarah ke kompetisi yang jelas, bisa saja mengarah ke situ. Apabila hanya mengisi waktu saja dan ke sananya belum jelas, Persib sudah pasti ikut Piala Indonesia Satu, jadi, sudah pasti dengan skuat yang ada,” simpulnya.

Advertisement

Mahaka Cari Sponsor
Dilansir Liputan6.com, Selasa, CEO Mahaka Sport & Entertainment, Hasani Abdul Gani selaku promotor Turnamen Piala Indonesia Satu 2015 belum bisa memastikan nominal hadiah juara yang bakal diterima klub ISL.

Menurut Hasani, sampai saat ini dia masih negosiasi lanjutan dengan pihak sponsor. Piala Indonesia Satu 2015 akan digelar pada Agustus mendatang untuk mengisi kekosongan liga pada musim ini. Jawaban Hasani sekaligus menepis anggapan Piala Indonesia Satu batal digelar.

Sponsor, lanjut Hasani, baru bersedia mencairkan dana kalau ada kepastian jumlah peserta. Turnamen Piala Indonesia Satu 2015 baru akan berjalan, minimal diikuti 12 tim. Pekan ini, Mahaka bakal melakukan finalisasi. Sampai hari ini Mahaka masih menunggu respons dari calon peserta.

Hasani menaruh harapan besar agar klub bersedia berembuk soal turnamen. Duduk satu meja membahas seluruh aspek Turnamen Piala Indonesia Satu. Cuma, pertemuan itu baru bisa direalisasikan kalau sudah ada kata sepakat antara sponsor dan stasiun televisi yang menjadi media partner.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif