Otomotif
Selasa, 30 Juni 2015 - 12:55 WIB

MOBIL TERBARU : Brio SUV Itu Bernama Honda BR-V

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Desain Honda BR-V yang diperkenalkan dalam kegiatan Mid Year Gathering HPM. (Okezone.com)

Mobil terbaru Honda BR-V meluncur di Indonesia Agustus 2015.

Solopos.com, JAKARTA – Misteri Honda Brio SUV terkuak, mobil terbaru itu diberi nama Honda BR-V. PT Honda Prospect Motor (HPM) mengatakan BR-V adalah mobil model global yang diluncurkan kali pertama di Indonesia sebelum diperkenalkan di negara lain.

Advertisement

Dalam kegiatan Mid Year Gathering yang digelar HPM, pabrikan otomotif asal Jepang itu memperkenalkan mobil terbaru Honda BR-V. Marketing Director HPM, Jonfis Fandy membenarkan mobil dengan nama lengkap Bold Roundabout Vehicle itu adalah sosok dari SUV baru Honda yang dikembangkan dari basis Honda Brio.

“Honda BR-V hadir untuk keluarga yang dinamis dan suka berpergian outdoor. Daya tampungnya tujuh orang di dalam kabin serta memakai mesin I-VTEC 1.500 cc dengan ground clearance [jarak bodi dengan tanah] yang cukup tinggi sesuai karakter jalanan Indonesia,” ungkap Jonfis seperti dilansir laman Okezone, Senin (29/6/2015).

Dari tampilan luarnya tampak Honda BR-V  seperti Brio yang telah menjalani body building hingga memiliki lekuk bodi yang kekar dan kaki-kaki yang lebih besar.

Advertisement

Aura mobil crossover juga kental berkat hadirnya bumper depan, side guard dan bumper belakang berbahan plastik berwarna hitam.

Dikutip Solopos.com dari laman Dapurpacu, HPM akan meluncurkan Honda BR-V untuk kali pertama di dunia dalam pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang diselenggarakan 20-30 Agustus 2015 mendatang. Sedangkan produksinya akan dilakukan di pabrik Honda di Karawang sama seperti Brio.

“Honda melihat bahwa Indonesia berperan penting selain Thailand dan India. Beberapa tahun ini total market-nya tinggi dan kebutuhan mobil keluarga seven seater memang tinggi,” tutur Jonfis terkait alasan HPM meluncurkan BR-V kali pertama di Tanah Air.

Advertisement

Sayangnya Jonfis masih bungkam mengenai harga jual mobil terbaru Honda BR-V. Ia hanya menjelaskan mobil yang dirancang dari basis Brio itu akan menempati segmen Low SUV dengan rentang harga berada di antara Honda Mobilio dan Honda HR-V.

Dikutip dari laman resmi HPM, saat ini Honda Mobilio dibanderol mulai Rp168,5 juta hingga Rp222,5 juta on the road Jakarta. Sedangkan Honda HR-V dibanderol mulai Rp243 juta hingga Rp355 juta.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif