News
Selasa, 30 Juni 2015 - 05:40 WIB

GERAKAN ISIS : Al Qaeda: Anggota ISIS Tak Masuk Surga

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto dari video pembantaian 21 orang Mesir oleh ISIS (Dailymail.com)

Gerakan ISIS dikecam oleh dunia. Salah satunya kelompok Al Qaeda yang pernah dipimpin Osama Bin Laden.

Solopos.com, WASHINGTON — Al Qaeda mengeluarkan statmen mengenai gerakan kelompok militan ISIS. Anggota senior Al Qaeda di Amerika Serikat (AS), Adam Gadahn, mengecam kekejaman gerakan ISIS. Dalam  publikasi Al Qaeda, dia memperingatkan, Allah tidak akan membuka pintu surga setelah mereka meninggal.

Advertisement

“Saudaraku, tidak ada yang bisa membantah soal kekuatan dan kenekatan ISIS dari segi militer. Namun, di saat yang sama, kejahatan yang mereka lancarkan melawan Muslim tidak dapat begitu saja diabaikan dan dilupakan seiring waktu berlalu, sebab dalam Islam tidak ada batas waktu bagi tindakan mereka,” kata  Adam Gadahn kepada sebuah majalah Al Qaeda yang dipublikasikan baru-baru ini di internet.

Adam Gadahn kini telah meninggal dunia. Sebagaimana diberitakan ABC dan dikutip Okezone, Senin (29/6/2015), mengatakan jika ISIS tak memperbaiki sikapnya dan mengakhiri kekejamannya maka akan mendapat karma.

“Hukuman parah telah dijanjikan untuk dijatuhkan kepada anggota mereka. Hukuman tersebut juga berlaku bagi mereka yang mendorong, memaafkan, atau membenarkan tindakan salah tersebut dalam bentuk apa pun. Hukuman juga berlaku bagi yang menyampaikan dukungan melalui komputer atau handphone dari ribuan mil jauhnya. Penindasan dalam bentuk apa pun adalah salah, dan akan ada kegelapan bagi pelaku kejahatan pada Hari Penghakiman. Ummah (komunitas Muslim) Jihad bukanlah sebuah permainan video game, ini adalah kehidupan nyata dengan konsekuensi nyata di dunia ini dan kehidupan yang akan datang,” ” tegas Gadahn.

Advertisement

Gadahn yang lahir dengan nama Adam Pearlman terbunuh dalam operasi anti-terorisme Amerika pada Januari 2015. Tampaknya, pasukan AS yang melancarkan misi tersebut tidak mengetahui Gadahn sedang berada dalam target yang mereka tuju.

Seorang anggota Al Qaeda mengungkapkan dalam majalah tersebut bahwa Gadahn tewas dalam serangan udara.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Al Qaeda Gerakan ISIS
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif