Jateng
Senin, 29 Juni 2015 - 03:50 WIB

WISATA JATENG : Keindahan Matahari Terbit Posong Temanggung Hipnotis Wisatawan

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panorama Gunung Sumbing dari Posong. (JIBI/Harian Jogja/Sumadiyono)

Wisata Jateng di Temanggung salah satunya Posong semakin ramai dikunjungi wisatawan.

Kanalsemarang.com, TEMANGGUNG —  Objek wisata alam Posong di Desa Tlahab, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, diminati pengunjung pada masa liburan sekolah.

Advertisement

Seorang pengelola Posong, Tenang Trimo, 32, di Temanggung, Minggu (28/6/2015), sebagaimana dikutip Kantor Berita Antara, mengatakan sejak awal liburan sekolah, pengunjung terus mengalami kenaikan, meskipun liburan bersamaan dengan puasa Ramadan.

Objek wisata alam Posong di lereng Gunung Sindoro di wilayah Kecamatan Kledung, Temanggung menyuguhkan keindahan alam matahari terbit. Tenang mengatakan pada Sabtu dan Minggu jumlah pengunjung lebih ramai daripada hari-hari biasanya.

Ia menyebutkan pada hari biasa jumlah pengunjung hanya berkisar 30 hingga 50 orang, pada akhir pekan atau Sabtu dan Minggu pengunjung bisa mencapai 200 orang bahkan bisa lebih dari itu kalau cuaca cerah. Ia menuturkan dalam satu bulan jumlah pengunjung bisa mencapai 2.500 hingga 3.000 orang.

Advertisement

“Paling banyak pengunjung lokal, tetapi ada juga yang berasal dari Semarang, Yogyakarta, Jakarta, dan beberapa daerah lainnya,” katanya.

Zuniyanto yang juga pengelola Posong mengatakan pengunjung pada masa liburan sekolah 2015 lebih ramai dibandingkan dengan liburan tahun lalu.

Ia mengatakan masa liburan yang bersamaan dengan Ramadan, pada siang menjelang sore, banyak pengunjung yang menyempatkan datang ke Posong untuk menunggu datangnya waktu berbuka puasa.

Advertisement

“Kalau Ramadan seperti ini siang menjelang sore jumlah pengunjung lebih banyak dibanding hari biasa,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif