Teknologi
Senin, 29 Juni 2015 - 21:40 WIB

TEKNOLOGI TERBARU : Samsung Kembangkan Baterai Canggih

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Samsung (Technobuffalo.com)

Teknologi terbaru siap dihadirkan Samsung. Perusahaan Korea Selatan itu tengah mengembangkan baterai canggih masa depan.

Solopos.com, SOLO – Samsung dikabarkan tengah menggarap sebuah proyek baru yang berkaitan dengan baterai smartphone. Perusahaan Korea Selatan itu disebut-sebut tengah mengembangkan baterai canggih di masa depan.

Advertisement

Seperti dilansir Engadget, Senin (29/6/2015) baterai canggih besutan Samsung itu akan menawarkan daya tahan yang lebih lama. Samsung akan menggunakan teknologi anoda silikon yang dikabarkan mampu menghasilkan daya lebih besar.

Berbeda dengan mayoritas baterai saat ini yang menggunakan teknologi lithium-ion. Selain itu, Samsung akan melapisi baterai itu dengan material bernama graphene yang memiliki fungsi untuk meningkatkan kepadatan baterai.

Graphene juga diklaim mampu membuat umur baterai lebih panjang dan tidak gampang rusak. Uji coba yang sudah dilakukan menyebutkan baterai garapan Samsung itu menghasilkan kepadatan hingga 1,8 kali lebih besar dibanding baterai pada umumnya.

Advertisement

Jika baterai smartphone biasa bisa bertahan hingga 12 jam, baterai anyar bikinan Samsung itu diprediksi bisa bertahan hingga 21 jam.

Sampai saat ini belum diketahui kapan Samsung akan menyematkan baterai itu pada salah satu smartphone besutannya. Namun, kemungkinan baterai canggih itu tidak akan muncul dalam waktu dekat.

Baterai itu juga kemungkinan tidak akan dipakai di Galaxy S7 yang merupakan smartphone high-end Samsung selanjutnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif