Jatim
Senin, 29 Juni 2015 - 17:05 WIB

PONDOK GONTOR : Menteri Agama Ajak Masyarakat ke Pondok Pesantren

Redaksi Solopos.com  /  Aries Susanto  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin (berdiri di podium) saat menghadiriacara buka puasa bersama di Pondok Pesantren Gontor Ponorogo, Sabtu (27/6/2015) (istimewa/www.gontor.ac.id)

Pondok Gontor Ponorogo, Jatim memggelar buka puasa bersama Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

Madiunpos.com, PONOROGO – Menteri Agama Republik Indonesia Lukman Hakim Saifuddin mengajak masyarakat untuk tak segan menimba ilmu agama di pondok pesantren. Putra mantan Menteri Agama, Saifudin Zuhri tersebut mengaku telah merasakan sendiri manfaatnya yang sangat besar dengan belajar di pondok pesantren.

Advertisement

“Saya mengalami sendiri pengalaman belajar di pondok pesantren, khususnya Pondok Modern Darussalam Gontor. Banyak bekal yang kami dapatkan dari Pondok Pesantren yang kental dengan kekhasannya,” kata Lukman di sela-sela acara buka puasa bersama di Ponpes Darrusalam Gontor, Sabtu (27/6/2015) seperti dikutip Madiun Pos dari www.gontor.ac.id, Senin (29/6/2015).

Menteri yang juga alumnus Ponpes Gontor Ponorogo itu mengatakan perkembangan pondok pesantren sebagai lembaga pendidikan Islam di Indonesia cukup bagus. Pondok pesantren, merupakan lembaga pendidikan yang mencetak kader bangsa yang mumpuni dalam bidang ilmu pengetahuan dan agama.

Kedepannya, untuk pengembangan kualitas Pondok Pesantren, Lukman bertekad akan mengembangkan Teknologi Informasi (TI), sehingga alumni Pondok Pesantren tidak gagap teknologi. “Penggunaan teknologi informasi sangat pesat, pondok pesantren jangan sampai gagap di era digitalisasi,” katanya.

Advertisement

Sebelum sambutannya, K.H. Hasan Abdullah Sahal mengucapkan ungkapan selamat datang kepada Menag, mewakili seluruh keluarga PMDG dan masyarakat Ponorogo. “Selamat datang kami ucapakan kepada Menag, ini rumahmu, ini pondokmu, ini umatmu, dan ini juga bangsamu,” ujarnya.

Turut hadir pula, Dr. K.H. Abdullah Syukri Zarkasyi, M.A., K.H. Syamsul Hadi Abdan, Rektor Unida Prof. Dr. K.H. Amal Fathullah Zarkasyi, M.A., Ketua Badan Wakaf PMDG, K.H. Kafrawi Ridwan, M.A., Bapak Kanwil Jawa Timur, Bapak Polres Ponorogo dan sejumlah ulama lainnya. Sekitar 10.000 santri dan tamu undangan hadir dalam acara itu.

Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) hasil Muktamar Surabaya M. Romahurmuziy yang sedang melaksanakan Safari Ramadhan pun hadir dalam acara itu. KH Hasan Abdullah Sahal secara khusus memuji kehadiran M. Romahurmuziy yang hadir tanpa membawa atribut partai. Hal ini sekaligus untuk memperkuat tali silaturrahim.

Advertisement

“Yang saya hormati saudara Romahurmuziy, orangnya sopan, meski Ketua Umum PPP tidak menggunakan baju hijau tapi putih,” kata K.H. Hasan Abdullah Sahal.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif