Otomotif
Senin, 29 Juni 2015 - 20:45 WIB

MOBIL TERBARU : KIA Bakal Luncurkan Model Terbaru Rio dan Picanto

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto KIA Rio JIBI/Harian Jogja/Reuters

Mobil terbaru yang diluncurkan KIA kali ini adalah pembaruan dari Rio dan Picanto.

Solopos.com, JAKARTA – Produsen mobil asal Korea Selatan, KIA kabarnya akan segera meluncurkan model terbaru dari Rio dan Picanto.

Advertisement

Dilansir Liputan6, Senin (29/6/2015), peluncuran KIA Rio dan Picanto terbaru bakal diselengarakan PT KIA Motor Indonesia di salah satu hotel di kawasan Jakarta Utara pada Rabu (1/7/2015).

Rencana ini tentunya sesuai dengan apa yang disampaikan Hartanto Sukmono, Direktur Marketing PT KMI saat acara Media Gathering pada Februari lalu. Saat itu Hartanto mengatakan akan meluncurkan produk yang merupakan ujung tombak Kia di Indonesia pada kuartal kedua atau menjelang lebaran.

Sebagai informasi, baik Rio maupun Picanto mengalami perubahan cukup signifikan pada sisi eksterior dan interiornya. Namun belum diketahui apakah sektor mesin mengalami perubahan atau tidak.

Advertisement

Gril “hidung macan” yang kini menjadi ciri khas Kia tetap dipertahankan dan dibuat lebih elegan dengan lapisan krom. Selain itu, velg juga menjadi salah satu bagian utama dari ubahan yang dilakukan.

Untuk diketahui, Kia Picanto menggendong mesin 1.248 cc yang mampu menghembuskan tenaga 85 Tk pada putaran 6.000 rpm dengan torsi puncak 12.2 kg.m pada 4.000 rpm. Sementara Kia Rio mengandalkan mesin 1.398 cc 4 silinder bertenaga 105 Tk pada putaran 6.300 rpm dan torsi puncak hingga 14 Nm pada 4.200 rpm.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif