News
Senin, 29 Juni 2015 - 10:00 WIB

LEBARAN 2015 : Barang Elektronik Diburu, Kulkas dan TV Paling Laku

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/Solopos)

Lebaran 2015 sebentar lagi tiba. Konsumsi masyarakat akan barang elektronik meningkat.

Solopos.com, SOLO — Jelang Lebaran 2015, masyarakat mulai memburu barang elektronik, khususnya televisi dan kulkas. Sejumlah toko di Kota Solo pun menghadirkan promo menarik untuk menarik konsumen.

Advertisement

General Manager (GM) Candi Elektronik, Dodi Kurniawan, mengatakan produk yang paling banyak dicari adalah kulkas dan LED TV.

Menurut dia, selain menjelang Lebaran, cuaca yang panas memicu masyarakat untuk membeli kulkas. Kulkas satu pintu dengan kisaran harga Rp1,5 juta menjadi pilihan konsumen.

Dia menyampaikan konsumen saat ini mulai beralih untuk membeli barang premium. Hal ini terlihat dari pilihan konsumen, yakni smart TV berukuran 32 inci dan 40 inci dengan harga kisaran Rp2,5 juta hingga Rp8 juta. Selain itu, bermacam produk home appliance, seperti rice cooker, blender, setrika, dan lainnya juga banyak diminati.

Advertisement

“Penjualan saat ini sudah naik sekitar 20% jika dibandingkan biasanya. Kemungkinan penjualan akan naik tajam pada sepekan menjelang Lebaran. Hal ini karena selain sudah banyak yang menerima THR [Tunjangan Hari Raya] juga karena pada 10 Juli-12 Juli kami juga ada program menarik bagi konsumen,” ungkap Dodi saat ditemui

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif