News
Senin, 29 Juni 2015 - 06:50 WIB

KISAH UNIK : Kadal Ini Punya Dua Kepala

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kadal dua kepala (Dailymail.co.uk)

Kisah unik seekor kadal memiliki dua kepala di Inggris.

Solopos.com, WIRRAL – Seekor kadal di Wirral, Merseyside, Inggris, terlahir dengan dua kepala. Kadal itu merupakan milik seorang peternak setempat, Stephan Evans.

Advertisement

Seperti dilansir Dailymail.co.uk, Jumat (26/6/2015), Stephan Evans telah mengembang biakkan kadal selama 17 tahun. Dia mengkhusukan untuk berternak kadal jenis naga berjenggot. Tak disangka setelah belasan tahun berternak, dia mendapati kejadian unik nan langka pada kadalnya.

Kondisi dua kepala pada hewan sering dikenal sebagai polycephaly. Meskipun merupakan sesuatu yang langka, kondisi itu sering dijumpai pada reptil terutama ular.

Mengenai kadal dua kepala miliknya, Stephen mengira itu adalah dua kadal saat kali pertama melihatnya. Stephan mengaku melihat sendiri proses menetasnya telur kadal miliknya. “Saya telah memeriksa inkubator, kami telah melihat dua kepala dan menganggap mereka kembar, yang kadang-kadang bisa terjadi,” ujar pria 34 tahun itu.

Advertisement

“Saya mencari tahu di Internet dan saya pikir hanya ada pernah tiga atau empat kasus kadal berjenggot yang lahir dengan dua kepala,” imbuh dia.

Stephan Evans dan istrinya, Jodie, kini telah memelihara lebih dari 50 ekor kadal naga berjenggot. Mereka mengkhusukan pembibitan pada kadal yang memiliki warna dan pola yang langka.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif