Jatim
Senin, 29 Juni 2015 - 09:05 WIB

KECELAKAAN SATPOL PP SURABAYA : Belasan Satpol PP Terluka Akibat Truk Pengangkut Mereka Terguling

Redaksi Solopos.com  /  Aries Susanto  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Truk pengangkut Satpol PP terguling. (Detik.com)

Kecelakaan Satpol PP Surabaya cukup ironis. Pasalnya, truk yang mengangkut mereka terguling.

Madiunpos.com, SURABAYA – Satpol PP Kota Surabaya berduka. Sebuah armada truk miliknya yang pasukan seusai pengamanan Pasar Keputran dan Patroli Ramadan mengalami kecelakaan.

Advertisement

Kecelakaan tunggal terjadi di tikungan Jalan Jaksa Agung Suprapto-Jalan Walikota Mustajab, atau depan Balai Kota Surabaya, Minggu (28/6/2015) pagi. Truk ini terguling saat belok menuju markas Satpol PP yang hanya berjarak 100 meter dari lokasi kejadian.

Akibat kecelakaan ini, 13 anggota satpol PP mengalami luka-luka. Sebanyak 4 orang di antaranya luka berat dan 9 orang luka ringan. Para anggota Satpol PP ini dirawat di RSU dr Soewandhie dan RSU dr Soetomo.

“1 Orang masih dirawat di IRD RSU dr Soetomo karena luka parah di bagian kepala,” kata Kepala Satpol PP Kota Surabaya Irvan Widyanto.

Advertisement

Irvan Widyanto mengungkapkan kejadian terjadi pukul 05.15 WIB. “Anggota baru pulang dari pengamanan Pasar Keputran dan patroli Ramadan, hendak ke mako yang tinggal beberapa meter,” katanya.

Menurut dia, pihaknya menduga kuat sopir yang mengemudikan truk mengalami kelelahan karena semalam suntuk melakukan dua kegiatan sekaligus.

“Kita duga kuat, sopirnya lelah setelah melakukan pengamanan Pasar Keputran dan patroli,” imbuh dia.

Advertisement

Pantauan di lapangan, kondisi truk yang kecelakaan itu sudah tidak laik digunakan untuk mengangkut pasukan. Kemungkinan, karena jumlah armada terbatas sehingga truk yang seharusnya hanya untuk mengangkut pagar pembatas terpaksa kita gunakan untuk mengangkut pasukan.

“Mungkin juga bisa truk itu sudah tidak laik. Kami akan rawat anggota hingga sembuh total, itu konsentrasi kami,” ungkap Irvan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif