News
Sabtu, 27 Juni 2015 - 12:50 WIB

SERANGAN TERORIS : Ulama Muslim Dunia Kecam Serangan Sadis di Prancis, Kuwait dan Tunisia

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI//Dok)

Serangan sadis terjadi di tiga negara yang menggemparkan masyarakat dunia.

Solopos.com, PARIS-Serangan sadis terjadi di tiga negara pada Jumat (26/6/2015). Insiden mengerikan tersebut terjadi di Prancis, Tunisia, dan Kuwait.

Advertisement

Akibat penyerangan tersebut, seperti dilaporkan sebuah kantor berita, Lembaga Islam Sunni, Al-Azhar yang berbasis di Mesir mengatakan penyerangan di Prancis, Tunisia, dan Kuwait merupakan penyerangan yang keji. penyerangan tersebut merupakan pelanggaran dalam norma agama dan kemanusiaan.

“Al-Azhar menyerukan masyarakat internasional untuk mengalahkan kelompok teroris ini meskipun segala cara yang tersedia,” ujarnya dalam sebuah pernyataan yang mengacu pada ISIS.

ISIS dan kelompok Ekstrimis telah menyuarakan akan meningkatkan serangan pada bulan suci ramadan ini. Seorang tokoh ulama Sunni Youssef al-Qaradawi menyatakan bahwa ISIS lebih keji daripada binatang.

Advertisement

“Binatang tidak membunuh hewan lain kecuali mereka perlu makan, tetapi beberapa orang tidak pernah mengisi perutnya dengan cara pembunuhan dan pertumpahan darah,” ujarnya melalui twitter seperti dilansir detikcom.

Adapun, di Paris, Prancis sebuah insiden mengerikan terjadi di kawasan industri. Beberapa sekelompok orang tak dikenal menabrakkan mobil ke gedung perusahaan gas milik Amerika Serikat. Akibatnya, 1 orang tewas dan beberapa mengalami luka-luka.

Sementara itu di Kuwait, terjadi serangan bunuh diri di sebuah masjid Syiah saat shalat Jumat berlangsung. Sedikitnya, 25 orang tewas dan 202 orang mengalami luka-luka dalam peristiwa tersebut seperti dilaporkan Kementerian Dalam Negeri setempat.

Advertisement

Sedangkan di Tunisia, sekitar 39 orang menjadi korban dalam penembakan keji yang dilakukan oleh seorang pria di sebuah Hotel di Distrik Sousse.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif