Otomotif
Sabtu, 27 Juni 2015 - 08:40 WIB

SEPEDA MOTOR YAMAHA : Sosok Yamaha MT-07 Versi Touring Tepergok di Italia

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto Spyshot Yamaha MT-07 Tracer. (Moto.it)

Sepeda motor Yamaha MT-07 akan hadir dalam edisi touring Juli 2015.

Solopos.com, MILAN – Sepeda motor Yamaha MT-07 Tracer dipastikan segera meluncur. Sebab edisi khusus touring expert dari varian MT-07 itu tepergok tengah diuji di jalanan Milan, Italia.

Advertisement

Seperti dilansir laman Visordown, Kamis (25/6/2015), sepeda motor Yamaha MT-07 edisi spesial itu tampak memiliki suspensi tinggi serta bagian depan setengah fairing dengan tambahan tameng angin (visor) di bagian kepalanya. Sedangkan mesin 689 cc tampak tidak mengalami perubahan.

Berbeda dari Yamaha MT-07 edisi standar, MT-07 Tracer sudah dilengkapi boks kanan-kiri untuk bagasi serta pegangan tangan yang dibuat lebih tinggi. Jok yang sebelumnya mengusung model split seat juga diubah dengan model menyatu. Pijakan kaki untuk pembonceng juga dibuat lebih lega dengan posisi yang lebih rendah.

Prinsipal Yamaha di Italia yang dikonfirmasi terkait foto spyshot itu membenarkan hal tersebut. Kendati demikian mereka masih bungkam mengenai jadwal peluncuran sepeda motor khusus petualang itu.

Advertisement

“Yamaha MT-07 merupakan model dasar yang akan terus kami kembangkan menjadi varian lain. Jadi mengenai spyshot itu, kami tidak menampik, memang motor itu akan segera hadir,” ungkap seorang sumber dari Yamaha Italia.

Yamaha MT-07 Edisi Café Racer

Selain akan menghadirkan MT-07 Tracer, Yamaha juga dikabarkan akan merilis edisi modifikasi resmi dari salah satu keluarga MT Series itu. Dikutip Solopos.com dari laman Moto-net, MT-07 akan hadir dengan gaya klasik ala Café Racer dan diluncurkan pertengahan Juli 2015 mendatang.
“Anda tidak perlu menunggu sampai pameran otomotif Milan Automotive Festival 2015,” tutur Shun Miyazawa, Manajer Produk Yamaha Eropa.

Advertisement

Sepeda motor Yamaha MT-07 edisi Café Racer memiliki ciri khas seperti setang jepit, lampu bulat yang menyambung hingga tangki yang ramping serta jok yang rendah dengan bagian buritan melengkung seperti pantat lebah. Untuk menambah kesan klasik, motor modern yang dibuat antik itu dibalut dengan warna perak.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif