Jatim
Sabtu, 27 Juni 2015 - 13:05 WIB

PENEMUAN TUYUL JOMBANG : Inilah Kondisi Terakhir Rumah Bocah Penangkap 11 Tuyul ...

Redaksi Solopos.com  /  Aries Susanto  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pipit menunjukkan tuyul yang ia simpan di dalam toples. (Detik.com)

Penemuan tuyul Jombang menggegerkan warga setempat. Ingin tahu kondisi terkini kediaman penemu tuyul itu?

Madiunpos.com, JOMBANG – Setelah sempat ramai dikunjungi warga yang penasaran dengan penangkapan 11 tuyul, kini rumah keluarga Ineke Puspitasari alias Pipit, 14, di Dusun Joho Clumprit, Desa/Kecamatan Sumobito, Jombang ditutup untuk pengunjung. Hari ini, rumah sepi warga.

Advertisement

Tante Pipit, Sulistyowati, 45, mengatakan sejak Kamis (25/6/2015) sore, Kepala Desa dan Muspika Sumobito yang terdiri dari Koramil, Polsek, serta pemerintah kecamatan menginstruksikan agar keluarga menghalau pengunjung yang berdatangan. Praktis sampai hari ini rumah yang kemarin sempat dibanjiri warga menjadi sepi.

“Kami diminta tidak lagi menunjukkan toples yang berisi tuyul, kalau ada pengunjung datang kami disuruh bilang dan bilang bahwa toples sudah diamankan di Polsek Sumobito. Jadi sejak kemarin sampai hari ini sudah sepi pengunjung,” kata Sulistyowati, Jumat (26/6/2015).

Sulistyowati menuturkan, sampai saat ini toples yang konon berisi 11 tuyul masih disimpan oleh keponakannya di rumah pasangan Djeni Siswantoro, 71, dan Misti yang tak lain kakek dan nenek Pipit. Toples tersebut akan terus disimpan oleh Pipit sampai orang yang memelihara tuyul datang mengambilnya.

Advertisement

“Toples masih disimpan oleh Pipit tapi tak lagi kami tunjukkan ke masyarakat. Karena sesuai permintaan Muspika supaya kampung kami tidak lagi didatangi massa. Alasannya demi keamanan kampung kami,” ungkapnya.

Pipit yang kini duduk di bangku kelas 8 SMPN 1 Sumobito sejak kecil tinggal dan diasuh oleh kakek dan neneknya di Dusun Joho Clumprit. Gadis berjilbab ini mendadak menjadi sorotan setelah mengaku menangkap 9 tuyul awal bulan Ramadan, Rabu (17/6/2015). Sepekan kemudian, dia kembali menangkap 2 tuyul lainnya yang datang ke rumahnya.

Ratusan warga dari berbagai daerah berbondong-bondong mendatangi tempat tinggal Pipit. Mereka penasaran ingin melihat langsung sosok makhluk gaib yang wujudnya konon menyerupai anak kecil itu. Namun, banyak warga kecewa sebab sosok tuyul tak nampak sama sekali dalam toples tersebut.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif