Sport
Sabtu, 27 Juni 2015 - 19:55 WIB

MOTOGP BELANDA 2015 : Valentino Rossi Menang Dramatis, Marc Marquez Runner Up

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Valentino Rossi memprediksi balapan di Assen berlangsung sengit (Reuters/Jason Reed)

MotoGP Belanda 2015 digelar di Sirkuit Assen, Belanda. Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, sukses memenangi balapan setelah menyelesaikan 26 putaran.

Solopos.com, ASSEN — Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, sukses memenangi balapan MotoGP Belanda 2015, yang digelar di Sirkuit Assen, Sabtu (27/6/2015). Pembalap Italia itu sukses mengalahkan Marc Marquez secara dramatis di putaran terakhir balapan.

Advertisement

Balapan seri kedelapan MotoGP Belanda 2015 yang digelar di Sirkuit Assen berlangsung seru sejak lap pertama. Valentino Rossi yang memulai balapan dari posisi pertama, langsung tancap gas. Espargaro yang berada di posisi kedua, berhasil disalip Marc Marquez.

Marc Marquez yang tidak ingin mengulangi kesalahan saat terjatuh di Mugello dan Catalunya, langsung melaju cepat dan mengejar Valentino Rossi yang cukup nyaman di posisi pertama.

Jorge Lorenzo yang memulai balapan MotoGP Belanda 2015 di posisi kedelapan, terus merangsek maju dan menyalip beberapa pembalapnya. Balapan memasuki putaran kedelapan, Lorenzo sukses berada di posisi ketiga.

Advertisement

Di sepuluh putaran terakhir balapan MotoGP Belanda 2015, Valentino Rossi mati-matian menjaga posisi pertama dari kejaran Baby Alien, julukan Marquez, yang terus menempelnya di posisi kedua.

Akhirnya di putaran ke-19 atau tujuh putaran terakhir, Marc Marquez mampu menyalip The Doctor Valentino Rossi. Marc Marquez terus melaju di posisi pertama, juara bertahan MotoGP itu bisa menjaga jarak dari Valentino Rossi.

Valentino Rossi yang tidak mau menyerah begitu saja, sukses menyalip Marquez di putaran ke-23, dan merebut kembali posisi pertama. Balapan MotoGP Belanda 2015 ini berlangsung sengit hingga putaran terakhir.

Advertisement

Akhirnya setelah menyelesaikan 26 putaran, Valentino Rossi sukses memenangi balapan MotoGP Belanda 2015 secara dramatisc dengan melewati Marquez di tikungan terakhir dan pembalap Honda itu harus puas berada di posisi kedua.

Kemenangan di MotoGP Belanda 2015, membuat Valentino Rossi mengumpulkan 163 poin dan kokoh di puncak klasemenn MotoGP 2015. Rossi kini unggul sepuluh poin dari Lorenzo yang mengumpulkan 153 poin.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif