Otomotif
Sabtu, 27 Juni 2015 - 10:15 WIB

MOBIL DATSUN : Datsun Go dan Go+ Pakai Airbag, Ini Harganya

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Hasil uji tabrak Datsun Go oleh Global NCAP. (Globanncap.com)

Mobil Datsun Go dan Go+ di India telah dilengkapi perangkat airbag.

Solopos.com, NEW DELHI– Mobil Datsun Go dan Go+ di India kini makin aman karena telah ditanami perangkat airbag. Versi paling aman dari  mobil murah Datsun itu kabarnya juga akan masuk ke Indonesia. Lantas berapa harganya?

Advertisement

Setelah mengantongi nilai sangat buruk pada uji tabrak oleh penilai keselamatan Global New Car Assesement Program (NCAP), Datsun dipaksa untuk menyematkan perangkat airbag pada mobil Datsun Go dan Go+ agar tidak ditarik paksa dari pasaran.

Seperti dilansir laman Indianautosblog, Rabu (23/6/2015), perangkat pelindung keselamatan saat terjadi kecelakaan itu hanya tersedia untuk pengemudi, yakni terpasang pada setir mobil. Selebihnya, tidak ada perubahan lain yang diberikan pada ekterior maupun interior Go dan Go+.

Terkait pengumuman oleh Datsun India mengenai penambahan airbag itu, Datsun Indonesia juga memberi komentar.

Advertisement

“Ya memang di India sudah mulai dipasarkan mobil Datsun dengan tambahan airbag. Kalau untuk di Indonesia, saya belum bisa kasih informasi. Kami masih fokus untuk jualan produk di Ramadan dan jelang Lebaran,” ungkap Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia seperti dilansir laman Okezone, Jumat (26/6/2015).

Sebelumnya, dalam peringatan HUT pertama Datsun Indonesia Mei 2015 lalu, Indriani sempat mengatakan akan menghadirkan versi penyegaran dari Datsun Go dan Go+.

Besar kemungkinan penyegaran itu adalah penambahan perangkat airbag serta beberapa polesan pada eksterior dan interior.

Advertisement

Di India, Datsun Go dengan airbag dijual seharga 419.000 rupee atau sekira Rp90 juta. Sedangkan Datsun Go+ dengan airbag dibanderol seharga 481.000 rupee  atau sekira Rp99 juta. Harga itu lebih mahal ketimbang versi tanpa airbag.

Seperti diketahui, mobil Datsun Go dan Go+ dibekali mesin 1.200 cc tiga silinder bertenaga 68 hp yang disempurnakan dengan transmisi manual lima percepatan. Di Tanah Air, mobil murah ramah lingkungan (LCGC) itu dibanderol mulai Rp89 juta hingga Rp107 juta on the road Jakarta.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif