Soloraya
Jumat, 26 Juni 2015 - 00:30 WIB

PILKADA 2015 : PDIP Pastikan Seno-Said untuk Pilkada Boyolali

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bupati Boyolali Seno Samodro (JIBI/Solopos/Dok)

Pilkada 2015 disongsong PDIP dengan mematikan pasangan calon incumbent Seno-Said sebagai calon dalam Pilkada Boyolali.

Solopos.com, SEMARANG Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memutuskan pasangan calon incumbent Seno Samodro dan Said Hidayat maju dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 2015 di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Advertisement

F.X. Hadi Rudyatmo dan Achmad Purnomo juga maju sebagai pasangan calon incumbent untuk Pilkada 2015 untuk Kota Solo. Sedangkan untuk Pilkada Sukoharjo, PDIP menjagokan pasangan calon incumbent Wardoyo Wijaya dan Purwadi sebagai calon bupati dan calon wakil bupati.

Kenyataan itu diakui Ketua Badan Pemenang Pemilihan Umum (Bappilu) DPD PDIP Jawa Tengah, Agustina Wilujeng ketika dimintai konfirmasi wartawan, Kamis (25/6/2015) malam.

Menurutnya, keputusan itu adalah hasil rapat pleno DPP PDIP yang dipimpin langsung Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, Kamis sore. Rapat Pleno DPP PDI Perjuangan itu juga dihadiri Ketua DPD PDIP  Jateng Bambang Wuryanto.

Advertisement

Selain pasangan calon kepala daerah untuk Pilkada 2015 di sebagian daerah Soloraya, DPP PDIP menurut Agustina, juga telah memutuskan calon wali kota dan wakil wali Kota Semarang. Dalam Pilkada Kota Semarang, bakal dimajukan calon incumbent Hendrar Prihadi dan  Hevearita atau Mbak Ita.

“Keputusan ini memang baru sebatas hasil rapat yang belum dituangkan secara resmi dalam bentuk surat keputusan [SK] rekomendasi DPP PDIP,” tandas Agustina.

Kendati begitu, imbuh Bendahara DPD PDIP Jateng ini, memastikan keputusan tersebut tidak akan berubah. “Dalam waktu segera akan turun SK rekomendasi dari DPP,” tukasnya.

Advertisement

Dengan keluarnya empat nama pasang calon itu, PDIP hingga kini sudah memutuskan enam pasang calon kepala daerah yang akan diusung pada Pilkada 2015. DPP PDIP sebelummya sudah mengeluarkan rekomendasi pasangan calon kepala daerah Kebupaten Pemalang, yakni petahan Junaedi berpasangan Martono dan Kota Magelang Sigit Widyonindito beprasangan dengan Windarti Agustina.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif