Sport
Jumat, 26 Juni 2015 - 00:28 WIB

NBA 2015/2016 : Kevin Love Malas Perpanjang Kontrak

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

NBA 2015/2016 belum mulai bergulir. Namun Kevin Love sudah menyatakan malas perpanjang kontrak di Cleveland Cavaliers.

Solopos.com, CLEVELAND— Kevin Love memilih untuk tak memperpanjang kontrak dengan Cleveland Cavaliers yang berakhir musim ini. Love seakan ingin mengetes seberapa besar keinginan tim untuk mempertahankan keberadaannya di Quicken Loans Arena dengan masuk bursa free agent mulai 1 Juli.

Advertisement

Sebenarnya Love disodori kontrak senilai US$16,7 juta atau senilai Rp222 miliar untuk musim depan. Akan tetapi, sang center yang absen di babak final NBA kontra Golden State Warriors ini menolak karena Cavs dianggap kurang berkomitmen terhadap rencana free agent Love.

Love didatangkan dari Minnesota Timberwolves awal musim 2014/2015. Sayang, ia hanya bisa membela Cavs di musim reguler. Sedangkan di babak playoff Love lebih banyak menepi karena mengalami cedera bahu kiri ketika bermain di babak pertama kontra Boston Celtics. Ia naik meja operasi lantaran kondisi bahunya memburuk setelah bertabrakan dengan center Celtic, Kelly Olynyk.

Dengan berstatus sebagai free agent, Love lebih leluasa mencari tim. Kabarnya, Los Angeles Lakers dan New York Knicks berada di baris terdepan untuk menggaet bintang NBA All Star tiga kali ini. Kini pilihan ada di tangan Love, apakah ia ingin tinggal bersama LeBron James dan Kyrie Irving, atau keluar.

Advertisement

“Kembali ke rumah dan berjumpa fans adalah yang saya impikan. Terima kasih untuk musim yang luar biasa. Tapi, saya tak puas. Saya tak senang dengan apa yang sudah saya lakukan,” kata Love, dilansir Sports.yahoo.com, Kamis (25/6/2015).

Cavs tengah berupaya berdiskusi lebih lanjut dengan Love soal nilai kontrak. Tim menawarkan pebasket berusia 26 tahun itu bisa menerima perpanjangan kontrak semusim baru kemudian masuk free agent, musim panas mendatang.

Di sisi lain, faktor cedera juga turut mempengaruhi keputusn Love. Setelah operasi, ia butuh waktu enam bulan untuk penyembuhan. Selain itu, Love juga tampak tak nyaman di Cleveland karena peran dia di lapangan kerap berubah. Semusim berada di tim ini ia mencatatkan rata-rata 16,4 poin, 9,7 rebound, dan 75 start. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Advertisement

Kevin Love malas memperpanjang kontrak di Cleveland Cavaliers. Ist/cdn.fansided.com

Advertisement
Kata Kunci : Kevin Love Nba 2015/2016
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif