News
Jumat, 26 Juni 2015 - 01:10 WIB

KISAH MISTERI : 600 Anjing Mencoba “Bunuh Diri” di Jembatan Angker Ini

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jembatan Overtun di West Dunbartonshire, Skotlandia (Istimewa)

Kisah misteri muncul dari sebuah jembatan di West Dunbartonshire, Skotlandia.

Solopos.com, WEST DUNBARTONSHIRE – Kisah misterius muncul dari sebuah jembatan di West Dunbartonshire, Skotlandia. Sejak 1895, sudah ada 600 ekor anjing yang bunuh diri di sana.

Advertisement

Penduduk lokal menyebut fenomena ini disebabkan makhluk bernama White Lady of Overtoun. Dilansir Mirror.co.uk, Rabu (24/6/2015), White Lady of Overtun menjadi pendorong anjing-anjing tersebut terjun dari jembatan setinggi 50 kaki atau sekitar lebih dari 15 meter itu.

Dari 600 anjing yang mencoba bunuh diri, 50 diantaranya mati dan sisanya tak diketahui keberadaannya. Beberapa teori tentang keanehan ini mulai bermunculan, dari adanya hantu yang tinggal di istana Gothic hingga teori psikologis hewan lain.

“Aku berdiri di jembatan itu dua tahun yang lalu ketika aku merasakan sebuah benda yang jelas mendesakku, rasanya seperti jari,” kata guru agama dan filsafat, Paul Owens.

Advertisement

“Sesuatu atau seseorang sedang berusaha untuk mendorongku ke jembatan juga, sama seperti anjing,” lanjutnya.

Pada tahun 1994, Kevin Moy melemparkan bayinya sendiri hingga meninggal di tempat yang sama. Ia kemudian mencoba bunuh diri di jembatan ini pula.

Teori berbeda dikemukakan behavioris hewan Dr. David Sands yang menyelidiki kasus ini untuk Animal Planet. Baginya, para anjing tidak berniat untuk bunuh diri di atas jembatan tersebut melainkan terlalu penasaran untuk mencoba melompat.

Advertisement

“Aku sudah melihat gambar jembatan itu sebelumnya tapi ketika datang ke tempat ini untuk pertama kalinya, aku memiliki semacam perasaan aneh,” jelasnya.

“Ini sangat alami bagi manusia untuk ingin melihat ke bawah dan aku bertanya-tanya apakah anjing juga mengalami hal yang sama. Kupikir mungkin sekali para anjing itu mati karena penasaran.”

Kini, ada sebuah tanda untuk para pemilik anjing telah dipasang di tempat itu. “Tolong jaga anjing,” demikian tanda tersebut.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif