News
Kamis, 25 Juni 2015 - 15:04 WIB

Lima Atlet Anggar UTP Wakili Indonesia

Redaksi Solopos.com  /  Tim Solopos  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta mengirim 5 atlet anggar terbaiknya untuk ikut dalam tim Fencing Indonesia. Tim Fencing tersebut akan berlaga di Asian Fencing Championship 2015 di Singapura (25-30/6). Sesuai dengan lampiran Surat Keputusan PB IKASI, Indonesia mengirimkan  21 atlet anggar,  Lima diantaranya  adalah mahasiswa UTP. Lima wakil UTP tersebut adalah Ryan Pratama ( Epee Pa), Iqbal Tawakal (Epee Pa), Sutrisni (Epee Pi), Yunina Sarifah (Epee Pi) dan Endah Dwi Astuti (Sabre Pi).
Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Ir. Agus Budiono,MP menyambut baik SK PB Ikasi tersebut. Agus menjelaskan atlet yang tergabung dalam tim  Fencing  Indonesia tersebut adalah yang terbaik dari baik. “Mereka telah mendapatkan pelatihan yang cukup untuk mengikuti kejuaraan anggar tingkat asia itu”. Lebih lanjut Agus mengatakan, “ Salah satu atlet yang dari UTP, Ryan Pratama adalah peraih medali perunggu Sea Games  di Singapura kemarin. Mudah-mudahan di kejuaraan kali ini bisa menyumbangkan medali yang lebih baik”, pungkasnya.
Lima atlet tersebut adalah hasil pembinaan prestasi di UTP yang dilakukan secara periodik dan intensif sehingga dapat ikut mewakili Indonesia pada kejuaraan anggar tingkat asia tersebut. Pembinaan prestasi adalah salah satu mata kuliah yang berisi cabang olahraga pilihan yang diikuti mahasiswa Pendidikan Kepelatihan Olahraga (PKO) sesuai dengan minat bakat mahasiswa. Di dalam pembinaan prestasi tersebut, mahasiswa dilatih dan digembleng  oleh dosen agar dapat menguasai cabang olahraga yang dipilih.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : UTP
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif