Teknologi
Kamis, 25 Juni 2015 - 00:40 WIB

KOMPUTER TERBARU : Ideacentre Stick 300, Komputer Mini Lenovo Harga Rp1,7 Juta

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ideacentre Stick 300 (Digitaltrends)

Komputer terbaru berukuran mini tengah disiapkan Lenovo.

Solopos.com, SOLO – Setelah Intel menghadirkan Compute Stick yang berukuran mini, Lenovo pun ikut unjuk gigi. Perusahaan tersebut tengah menyiapkan Ideacentre Stick 300 sebagai komputer mini terbarunya.

Advertisement

Seperti dilansir Cnet, Rabu (24/6/2015), Ideacentre Stick 300 juga memiliki ukuran sebesar jempol orang dewasa seperti Compute Stick. Komputer terbaru itu ditenagai dengan prosesor Intel Baytrail dengan dukungan RAM 2 GB. Selain itu juga dibekali dengan memori internal berkapasitas 32 GB yang bisa ditambah dengan MicroSD.

Lenovo melengkapi Ideacentre Stick 300 dengan konektivitas WiFi dan Bluetooth. Perangkat tersebut juga dibekali dengan ruang Micro USB yang tersedia. Sementara untuk mengkoneksikan komputer tersebut ke layar monitor bisa menggunakan HDMI.

Dalam hal sistem operasi yang diusung, Ideacentre Stick 300 masih menjalankan OS Windows 8.1. Namun kabarnya Lenovo bakal menghadirkan update ke OS Windows 10 saat OS terbaru besutan Microsoft itu telah tersedia di pasaran.

Advertisement

Ideacentre Stick 300 akan dibanderol lebih murah dibanding Compute Stick. Komputer terbaru itu akan dibanderol dengan harga US$130 atau setara dengan Rp1,7 juta, berbeda dengan Compute Stick yang dijual seharga Rp1,9 juta.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif